Pengemis Anak-anak Marak di Simpang Maruti, Satpol PP Terjunkan Anggota

gepeng maruti 1
PENGEMIS - Pengemis anak-anak yang meminta belas kasihan kepada pemotor dan pengendara di simpang Jalan Maruti-Jalan Cokroaminoto Denpasar, Senin (17/1/2022).

Pemecutan Kaja, DENPOST.id

Pengemis anak-anak kembali marak di Kota Denpasar. Seperti terlihat di simpang Jalan Maruti-Jalan Cokroaminoto Denpasar, Senin (17/1/2022). Selain membahayakan dirinya karena berisiko tertabrak, pengemis anak-anak ini juga bisa membahayakan pengendara motor (pemotor) yang memungkinkan tak tahu ada anak-anak yang mengemis.

Salah seorang pengguna jalan, Ni Putu Sri Wahyuni, mengaku sangat khawatir dengan keselamatan anak-anak yang mengemis di traffic light tersebut. “Sangat berbahaya bagi anak-anak itu. Mereka bisa tertabrak saat lampu TL menyala hijau. Semoga mereka bisa ditertibkan. Bila perlu orangtua atau kerabatnya dicari agar mereka tidak dibiarkan menngemis di jalanan,” ujarnya.

Baca juga :  Antisipasi Bencana Alam, Polresta Siagakan Ini

Terkait maraknya pengemis anak-anak ini, Kabid Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana, mengaku segera menerjunkan anggotanya untuk melakukan penertiban. Ditambahkan Sudarsana, sesuai dengan Perda 1 tentang Ketertiban Umum, gepeng yang beroperasi di wilayah Kota Denpasar mesti ditertibkan karena sangat mengganggu masyarakat. “Gepeng anak-anak ini jika nantinya berhasil ditertibkan akan kami bawa ke Mako Satpol PP Kota Denpasar, yang selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke daerah asalnya,” tegas Sudarsana. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini