Cuaca Ekstrem, Sejumlah Bencana Alam Terjadi di Gianyar

picsart 22 01 17 19 51 08 967
EVAKUASI TANAH - Petugas BPBD Gianyar, melakukan evakuasi tanah longsor menimbun jalan di Banjar Tagtag, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, Senin (17/1/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Hujan deras yang terjadi, Minggu (16/1/2022) sore hingga Senin (17/1/2022) pagi, menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor menghalangi jalan di sejumlah tempat di Kabupaten Gianyar. Petugas BPBD Gianyar, selain melakukan evakuasi atau menangani pohon tumbang dan tanah longsor juga menangani penebangan ranting pohon beringin atas permintaan warga yang khawatir pohon tersebut, tumbang menimpa rumahnya.

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, Senin (17/1/2022), mengatakan pihaknya mendapat banyak laporan bencana alam tanah longsor menimbun jalan, pohon tumbang, serta permintaan pemangkasan pohon beringin karena warga takut rumahnya tertimpa pohon.

Baca juga :  Di Badung, Cetak Dokumen Kependudukan Langsung di Kantor Desa

Bencana pohon tumbang terjadi di Banjar Peninjoan, Desa Batuan, Sukawati, Gianyar.
Pohon jenis mangga diameter sekitar 10 cm dengan panjang sekitar 30 meter menghalangi areal parkir kampus Politeknik Negeri Bali, di Sukawati.

Upaya dilakukan mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan untuk melakukan penanganan pohon tumbang. Pohon tumbang yang menutupi parkiran kampus sudah dapat diatasi dan dibersihkan.

Selain itu, petugas juga menangani tanah longsor menutupi lokasi di Banjar Tagtag, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar menuju Banjar Calo, Tegallalang, Gianyar. Upaya dilakukan petugas, dengan mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian. (116)

Baca juga :  Penglipuran Jadikan Sampah Barang Berguna dan Bukan Dijauhi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini