Hujan Lebat Akibatkan Sejumlah Bencana di Jembrana

rumah hancur 1
ROBOH - Tembok pagar rumah warga di Melaya roboh karena diterjang banjir.

Negara, DENPOST.id

Hujan lebat yang terjadi beberapa jam Senin (17/1/2022) sore hingga malam mengakibatkan sejumlah bencana di Jembrana. Tembok pagar rumah warga di Desa Melaya roboh dan banjir membuat kerusakan rumah warga di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.

Kapolsek Melaya, Kompol Made Katon, Selasa (18/1/2022) mengatakan, Bhabinkamtibmas 1 dan 2 Desa Melaya beserta aparat Desa Melaya langsung mendatangi lokasi bencana.
Dikatakan Katon, pagar tembok pembatas rumah warga roboh akibat debit air hujan tinggi.
Tembok rumah warga yang roboh itu milik Alm. I Dewa Gede Nuadi yang terletak di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Melaya.

Baca juga :  Perbaiki Atap Bocor, Pekerja Tewas Kesetrum Listrik

Sementara itu, hujan deras juga mengakibatkan 3 rumah warga di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru mengalami kerusakan pada bagian pondasi. Seperti rumah milik Muhtarom (48) dan rumah milik Basri (50) pondasinya jebol. Sementara rumah bedek milik Husnul (46) dalam kondisi miring.

Kapolsek Negara, Kompol Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, pihaknya langsung turun ke TKP untuk ikut bersama dengan warga melakukan gotong-royong, memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan Pemkab Jembrana untuk menyalurkan bantuan air bersih. “Mendapat informasi adanya banjir kami langsung ke TKP dan memberi bantuan juga berkoordinasi,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Pipa PDAM Bocor, Jalan Waribang Jadi Kolam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini