Masuk ke Water Blow Nusa Dua Kini Berbayar

blow 1
TIKET - DTW Water Blow yang kembali dibuka dibarengi dengan penerapan tarif tiket masuk. DENPOST.id/ist

Nusa Dua, DENPOST.id

Daya Tarik Wisata (DTW) Water Blow Peninsula Nusa Dua kembali dibuka untuk umum mulai bulan ini. Namun begitu pengunjung yang hendak masuk ke DTW yang berlokasi di dalam kawasan The Nusa Dua ini harus bersiap merogoh kocek. Karena berbeda dari sebelumnya yang gratis untuk pengunjung, pembukaan kali ini dibarengi dengan penetapan tarif masuk.
Untuk pengunjung domestik dewasa dikenakan tiket masuk Rp 15.000 dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan wisatawawan mancanegara dewasa Rp 25.000 dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Baca juga :  Debat Kedua, KPU Badung Tak Ubah Standar Prokes

Tiket masuk berlaku setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 Wita.
Sedangkan transaksi tiket masuk di Water Blow Peninsula Nusa Dua akan menggunakan 2 sistem pembayaran yaitu offline dan cashless.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan pembukaan kembali DTW Water Blow Peninsula Nusa Dua tersebut dilakukan untuk memenuhi keinginan wisatawan menikmati atraksi alam di kawasan The Nusa Dua.
“Tentunya pembukaan ini dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) secara disiplin, seperti kewajiban penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta physical distancing. Kami pastikan Water Blow Peninsula Nusa Dua akan menjadi alternatif atraksi wisata yang unik dan menarik serta sangat aman dikunjungi bagi wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.” paparnya, Selasa (18/1/2022).

Sebagai DTW, sambung dia, Water Blow Peninsula Nusa Dua akan mulai memberlakukan tarif masuk, sebagai retribusi tempat rekreasi dan olahraga/pungutan daerah. Retribusi ini merupakan pembayaran atas jasa pelayanan tempat rekreasi, pariwisata dan olahraga yang disediakan, dimiliki dan/dikelola oleh Pemda. “Semoga pembukaan kembali Water Blow Peninsula Nusa Dua ini dapat menarik kunjungan wisatawan khususnya ke The Nusa Dua, sehingga dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memulihkan pariwisata Bali, khususnya Kabupaten Badung,” harapnya. (113)

Baca juga :  Ditinggal Isolasi Terpusat, Ratusan Warga Perlu Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini