Gubernur Buka Pameran IKM Bali Bangkit Tahun 2022 Tahap Pertama

ikm 1
PAMERAN - Pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahun 2022 Tahap I, Kamis (20/1/2022) di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, membuka Pameran IKM Bali Bangkit Tahun 2022 Tahap I, Kamis (20/1/2022) di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar. Pameran ini digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bali. Kegiatan yang mewadahi pemasaran UMKM Bali ini kembali digelar pada tahun 2022, lantaran melihat manfaat dan antusias pelaku UMKM yang terlibat dalam gelaran sebelumna tahun 2020 hingga tahun 2021.

Baca juga :  Lahan BLK Telantar, Warga Usulkan Ini

Dalam pidatonya, Gubernur Bali bangga dan salut kegiatan ini kembali digelar. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bali yang terus mendotong geliat ekonomi Bali melalui UMKM. Hal ini juga ia sebut sebagai implementasi Visi Pemprov Bali yakni Nangun Sat Kerti Loka Bali. “Dengan ini saya buka Pameran Bali Bangkit Pertama tahun 2022,” katanya dan segera memukul gong sebagai tanda pembukaan.

Baca juga :  Begini Komitmen Kapolresta Berantas Narkoba dan Premanisme

Ketua Dekranasda Bali, Putu Putri Suastini Koster, menyebut, kegiatan ini bukan saja ajang pertemuan penjual dan pembeli. Lebih dari itu, wadah ini ia harap mampu memantik kreativitas dan produktivitas para pelaku UMKM Bali di berbagai bidang.

Pembukaan tersebut diisi dengan peragaan busan oleh sejumlah desainer seperti Taksu Design, Ipong Design, Kerti Loka Collection, Body and Mind. Keempat designer itu berlomba menampilkan busana yang dibawakan oleh model-model. Dalam kesempatan itu hadir sejumlah pejabat penting lainnya, seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Wayan Jarta dan Kepala Dinas Koperasi;UMKM Wayan Mardiana dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Prof. Arya Sugiarta. (106)

Baca juga :  Tujuh Bulan Sembunyi di Bali, Buronan Interpol Asal AS Bikin Video Porno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini