Usai Kunjungi Mantan Istri, Jacky Diduga Nyolong Motor

nyolong 1
PENCURI MOTOR - Tersangka I Made Putra Sanjaya saat diperlihatkan petugas Polres Bangli lantaran diduga terlibat pencurian sepeda motor di Kintamani. 

Bangli, DENPOST.id

Pulang dari menjenguk mantan istrinya di Batur, Kintamani, Bangli,  I Made Putra Sanjaya alias Jacky (27) diduga ikut mencuri sepeda motor. Bersama rekannya, Made Arya Wijaya (26), Jacky mencuri sepeda motor yang parkir di depan Kantor Desa Katung, Kintamani, Kamis (26/8/2021) siang lalu. Kasus ini pun baru terungkap Selasa (18/1/2022) . Keduanya diamankan di rumahnya di Jalan Pulau Batanta, Denpasar Barat.

“Untuk tersangka Arya saat ini diamankan di Polsek Denpasar Selatan karena terlibat kasus serupa di wilayah hukum di sana (Denpasar Selatan). Sedangkan tersangka Putra Sanjaya kami amankan di Polres Bangli,” ungkap Kasatreskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim, dalam keterangan pers, Kamis (20/1/2022).

Baca juga :  Seruduk Pohon, Pikap Ringsek

Dijelaskannya, awalnya tersangka Jacky ke rumah mantan istrinya di Batur untuk mengambil surat-surat berupa akta dan lainnya. Dia meminta rekannya, Arya Wijaya untuk mengantar. Setelah berkunjung, pulang dari rumah mantan istrinya, mereka melihat ada sepeda motor merek Honda Scoopy DK 3261 ET milik I Wayan Santoso (26), warga Desa Katung, Kintamani, yang terparkir di pinggir jalan depan Kantor Desa Katung. “Saat itu kondisi motor terpakir dengan kunci nyantol. Melihat ada kesempatan, tersangka Arya langsung meminta Putra Sanjaya (Jacky) berhenti dengan jarak lima meter. Lalu Arya turun dan membawa kabur motor tersebut ke Denpasar,” jelas Elim.

Sesampai di Denpasar, mereka menyimpan sepeda motor curian itu di sebuah gudang kosong yang ada di dekat rumahnya di Jalan Pulau Batanta Gang VI No. 12, Banjar Sebelanga, Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat. Motor tersebut disimpan selama tiga hari untuk mengelabui petugas. Setelah merasa aman dan tak terendus, barulah motor itu dikeluarkan dan digunakan beraktivitas sehari-hari.

Baca juga :  Di Kintamani, Pengunjung dan Restoran Wajib Taati Prokes

Tim Opsnal Polres Bangli yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan. Kasus ini terungkap lantaran Arya kembali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Denpasar Selatan. Namun kali ini dia berulah sendiri.
“Kami masih melakukan pengembangan, apakah kemungkinan adanya TKP lain di wilayah Hukum Polres Bangli. Namun dari pengakuan tersangka baru pertama kali melakukan,” imbuhnya.

Sementara saat ditanya awak media, tersangka Putra Sanjaya mengaku tak merasa ikut melakukan pencurian motor tersebut. Dia mengatakan, yang mengambil motor serta membawa kabur ke Denpasar adalah rekan sekaligus saudaranya tersebut (tersangka Arya Wijaya-red). “Saya tidak ada merasa ikut mengambil motor itu. Semua dilakukan oleh bli (Kak) Arya. Saya ke Batur hanya untuk ambil surat-surat ke rumah mantan istri. Tidak ada niatan melakukan pencurian seperti yang dituduhkan itu,” kilahnya. (128)

Baca juga :  Hilang Sepekan, Lansia Ditemukan Membusuk di Jurang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini