Klungkung Masuk Wilayah Zona Hijau Covid-19

picsart 22 01 20 20 50 35 095
VAKSIN BOOSTER - Warga melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau Booster di Balai Budaya Klungkung, Kamis (20/1/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Kabupaten Klungkung, menjadi satu-satunya daerah di Bali yang saat ini berstatus zona hijau atau tidak ada kasus Covid-19. Meskipun demikian, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta meminta masyarakat tidak lengah dengan status ini, dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi adanya tambahan kasus baru di Klungkung.

“Dengan kondisi ini tentu saya berharap dapat menjadi acuan sekaligus memberi rasa aman, serta nyaman bagi wisatawan untuk datang dan menjelajah objek wisata di Kabupaten Klungkung,” ungkap Suwirta, yang juga Bupati Klungkung, Kamis (20/1/2022).

Baca juga :  Pramuka Harus Mampu Sebarkan Vibrasi Dasa Darma

Mengacu pada catatan data harian yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Kabupaten Klungkung layak ditetapkan sebagai zona hijau, setelah melihat berbagai pertimbangan. Di antaranya karena sejak awal Desember 2021, sudah terdata nol kasus terkonfirmasi (positif harian). Zona tidak ada kasus (hijau) secara detail dijelaskan bahwa pernah terdapat kasus di wilayah tersebut, namun tidak ada penambahan kasus baru dalam empat Minggu terakhir dan angka kesembuhan lebih dari atau sama dengan 95 persen.

“Masuk zona hijau ini harapan kita wisatawan datang dan merasa nyaman datang ke tempat kita. Tapi tentu Bali secara keseluruhan adalah barometernya, tidak bisa dari Kabupaten Klungkung saja. Mudah-mudahan kondisi ini bisa  dimulai dari Klungkung hingga semua bisa zona hijau,” katanya.

Baca juga :  Penyeberangan ke Nusa Penida Dibuka, Pengelola Boat Harus Terapkan Ini

Meskipun sudah masuk zona hijau, program-program terkait penanganan Covid-19 tetap dilakukan. Seperti vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, vaksinasi dosis lanjutan atau Booster untuk warga 18 tahun ke atas yang prioritas lansia, serta kelompok rentan dan kegiatan rutin seperti razia masker, serta pengawasan PTM penuh. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini