Vaksin Boster Sasar Ratusan Pegawai Perbankan

picsart 22 01 20 20 51 46 952
TINJAU VAKSINASI - Wagub Cok Ace, saat meninjau vaksinasi Booster.

Sumerta, DENPOST.id

Sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali, serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali membantu pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Booster bagi pegawai dan keluarga pegawai sektor perbankan di Bali.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulai vaksinasi Booster di Indonesia, termasuk di Bali sejak 12 Januari 2022.

Baca juga :  Tertibkan Trek-trekan di Serangan, Polisi Libatkan Pecalang

Turut hadir Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Pegawai atau karyawan bank sebagai salah satu pelayan publik memiliki mobilitas yang cukup tinggi berinteraksi dengan masyarakat. “Dengan adanya vaksinasi Booster, diharapkan mereka dapat lebih terlindungi dan percaya diri dalam melayani masyarakat, di samping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

Kata dia, vaksinasi Booster ini juga diadakan sebagai salah satu upaya Bank Indonesia dan perbankan untuk mewujudkan herd immunity yang pada akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19, untuk tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali.

Baca juga :  Penyaluran Bantuan Sosial di Klungkung Amburadul

Hadir juga dalam kegiatan dimaksud, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya. Dalam kesempatan itu, Rai Wirajaya mengapresiasi inisiatif BI dan BMPD Bali, dalam menyelenggarakan vaksinasi Booster perbankan ini.

Selain itu, Wagub Cok Ace juga menambahkan vaksinasi Booster ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan atau pembentukan imunitas tubuh. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk melakukan percepatan vaksinasi Booster kepada seluruh masyarakat dengan bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya perbankan.

Baca juga :  Terpapar Covid-19, Pasien dari Kesiman Kertalangu Meninggal

Kegiatan vaksinasi Booster untuk perbankan berlangsung selama dua hari pada, 20 dan 21 Januari 2022, di area perkantoran Bank Indonesia Provinsi Bali, dengan menargetkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 800 orang. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini