Warga Jimbaran Minta Perumda Mangutama Lakukan Pemeliharaan Tower

picsart 22 01 20 20 52 20 589
TOWER AIR - Tower penampungan air yang diharapkan warga Lingkungan Mekar Sari Simpangan Graha Anyar, Kelurahan Jimbaran, untuk dipelihara sekaligus perbaikan.

Mangupura, DENPOST.id

Menindaklanjuti masukan warga di Kabupaten Badung, supaya Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung melakukan pemeliharaan sejumlah tower penampung air direspon pihak direksi perusahaan plat merah itu. Sejumlah tim diturunkan untuk melakukan pengecekan, yang mana tower digunakan secara maksimal, serta yang mana tidak digunakan secara maksimal.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suyasa, yang dihubungi, Kamis (20/1/2022), membenarkan timnya melakukan pengecekan terhadap sejumlah tower penampung air di kawasan Badung, terutama di Kawasan Kuta Selatan yang merupakan kawasan dataran tinggi. “Tim kami sedang berjalan untuk melakukan pengecekan di sejumlah tempat. Kami memiliki ratusan tower, baik itu dalam posisi maksimal dan tidak maksimal. Angka pasinya ada di kantor saat ini, dan saya masih ada tugas di luar. Yang jelas keluhan warga pasti kita respon,” terangnya.

Baca juga :  Giri Prasta Wacanakan Bangun RS Layanan Tanpa Kelas

Ditanya apakah pihak perumda telah melakukan inovasi pengolahan air laut (SWRO) untuk memenuhi para pelanggan di pesisir yang sulit mendapat jangkauan layanan air bersih, pejabat asal Kerobokan tersebut mengatakan hal itu belum dilakukan. “Kita masih berhitung untuk itu, karena biaya pengolahan air laut masih tergolong mahal. Kasihan nanti para pelanggannya harus membayar mahal. Kita masih maksimalkan potensi air permukaan dulu untuk diolah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Lingkungan Mekar Sari Simpangan Graha Anyar, Kelurahan Jimbaran, Nengah Sutapa memohon kepada pihak Perumda Air Minum Tirta Mangutama melakukan pengecekan tower di lingkungan tersebut, mengingat tower tersebut sudah cukup tua dan perlu adanya pemeliharaan. Hal ini juga terungkap dalam kegiatan serap aspirasi DPRD Badung dari Kuta Selatan. (115)

Baca juga :  Ganggu Warga, Atlet MMA Diobservasi ke RSUP Prof.Ngoerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini