Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Bangli Sasar Pemotor Pelajar

picsart 22 01 21 17 31 28 939
PEMOTOR PELAJAR - Penertiban yang dilakukan Satlantas Polres Bangli, dengan menyasar pemotor pelajar.

Bangli, DENPOST.id

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangli, kembali gencar menertibkan pengendara motor (pemotor) kalangan pelajar. Sebelum penindakan, pihaknya juga telah melakukan pembinaan ke sejumlah sekolah yang ada di Bangli.

Demikian ditegaskan Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi, saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

“Kita kembali berupaya meningkatkan penegakan hukum setelah 2 tahun masa pendemi Covid-19 ini. Terutama anak sekolah dan anak muda, kita berikan pembinaan dan kita tertibkan jika kedapatan melakukan pelanggaran berkendara,” ujarnya.

Dijelaskan dia, meskipun saat ini masih situasi pandemi, namun penertiban akan terus dilakukan dengan mengelar razia gabungan di sejumlah titik yang dinilai tinggi pelanggaran lalulintas.

Baca juga :  Kasus Melandai, Hunian Isoter Mulai Berkurang

Pelanggaran yang dimaksud berupa tidak mengenakan helm saat berkendara, pemotor juga harus mengikuti aturan kelengkapan kendaraan sesuai Undang-undang Lalulintas Nomor 22 Tahun 2009, termasuk pula knalpot sesui standar agar tidak bising. “Penggunaan knalpot brong juga kita sasar, bahkan jika ditemukan di lapangan kendaraannya langsung kita sita apalagi jika pengendara SMA atau di bawahnya yang tentu pasti belum punya SIM,” jelas perwira asal Ubud, Gianyar ini. (128)

Baca juga :  Truk Tangki BBM Tabrak Pohon Perindang di Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini