Tergerus Abrasi, Jalan Setapak Ditutup Sementara

Nusa Dua, DENPOST.id

Abrasi di Pantai Selagan Nusa, di Kawasan The Nusa Dua cukup parah. Jalan setapak yang biasanya bisa dilalui di sepanjang pesisir pantai hancur tergerus brasi karena terjangan ombak.

Pantauan di lokasi, Jumat (21/1/2022), kawasan ini dipasangi tanda untuk tidak melintas. Hal ini dikarenakan jalan yang dibuat dari paving ikut jebol. Padahal di depannya sudah dipasangi geobag penahan ombak. Kondisi terparah berada di titik mendekati Pulau Nusa Dharma. Di mana, nyaris semua jalan terperosok, sehingga susah untuk dilalui.

Baca juga :  Gubernur Koster: Bali Kerja Keras Lakukan Manajemen Aset

Abrasi parah ini juga mengundang keprihatinan dari Kaling Mumbul, Nyoman Astawa. Pihaknya berharap kerusakan tersebut, bisa segera mendapat penanganan, sehingga tidak membahayakan masyarakat yang hendak beraktivitas. Terlebih kawasan tersebut juga kini sudah dibuka kembali untuk umum.

“Itu kan berada di Kawasan ITDC, saya harap bisa segera melakukan langkah perbaikan agar tidak semakin parah,” harapnya.

Tak hanya perbaikan, pihaknya bahkan mendesak agar ada upaya penanganan secara menyeluruh, sehingga abrasi tidak terjadi lagi. “Kalau hanya diperbaiki saja, nanti akan kembali terjadi. Bagaimana biar dituntaskan penangannya, sehingga tidak terjadi lagi,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Dari Serangan ke Pantai Nusa Dua, Bangkai Paus Kian Membusuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini