Selamatkan Terumbu Karang, Perbekel Bondalem Beri Pelatihan Menyelam

picsart 22 01 22 16 39 44 163
PELATIHAN - Perbekel Bondalem saat memberikan pelatihan menyelam di SMA 2 Tejakula, Sabtu (22/1/2022) untuk menyelamatkan terumbu karang.

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Desa Bondalem berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya memberikan pelatihan menyelam terhadap anak-anak, baik yang masih sekolah maupun yang putus sekolah.

Perbekel Bondalem, Gede Ngurah Sadu Adnyana, mengatakan, kegiatan ini merupakan satu-satunya program dari desa yang dianggarkan dari APBDes untuk menjaga dan melestarikan Terumbu Karang sebagai objek pariwisata desa.
“Kita bersinergi dengan Bapak Camat Tejakula untuk mengembangkan one destination di desa yaitu Wisata Bawah Laut yang sudah dikembangkan, dijaga dan sudah dipromosikan melalui kecamatan sebagai program Camat Tejakula dengan nama Gerbang Pura yakni Gerakan Bangun Potensi Usaha Rakyat,” ungkapnya, Sabtu (22/1/2022) di sela-sela memberikan pelatihan di SMA 2 Tejakula.

Baca juga :  BRI Hadirkan Akses Pembiayaan bagi UMKM di Event KKI 2022

Ditambahkannya, tahun 2022 ini Pemerintah Desa Bondalem kembali menyelenggarakan edukasi melalui ekstra kurikuler konservasi terumbu karang di SMAN 2 Tejakula. “Ekstra di tahun ini diubah menjadi class maritim yang jangkauan pembelajarannya lebih luas dari tahun sebelumnya. Anak-anak yang serius dan berkomitmen nantinya akan diberikan reward berupa “sertifikat diving” yang sudah bisa dikeluarkan sendiri oleh Unit Usaha BUMDes yaitu Bondalem Eco Dive dan menjadi bekal nantinya untuk anak-anak di dunia pariwisata,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini