Nembak Ikan, Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam

picsart 22 01 23 18 57 30 788
TEWAS TENGELAM - Nyoman Astawa alias Lembong, yang ditemukan tewas tenggelam saat menembak ikan di Pantai Dolpin, Banjar Dinas Tegal Sumaga, Desa Tejakula, Buleleng, Minggu (23/1/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Seorang nelayan, Nyoman Astawa (45) alias Lembong ditemukan tewas tenggelam saat menembak ikan, Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 12.00 Wita, di Pantai Dolpin, Banjar Dinas Tegal Sumaga, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, saat dikonfirmasi mengatakan pada Minggu sekitar pukul 12.00 Wita, saksi I, Gede Wiryawan dan saksi II, Komang Agus Suartama melakukan spear fishing (menembak ikan) di Pantai Dolpin Br. Dinas Tegal Sumaga, Desa Tejakula,” ucapnya.

Baca juga :  Hadiri Acara Pernikahan, Belasan Warga Bungbungan Terkonfirmasi Covid-19

Selanjutnya, dari jarak kurang lebih 20 meter dari bibir pantai dengan kedalaman sekitar 10 meter, saksi II melihat korban dalam keadaan tenggelam terlentang di dasar laut. “Selanjutnya saksi II memberitahukan saksi I terkait peristiwa tersebut, serta lanjut meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi korban ke bibir pantai,” imbuhnya.

Pada saat ditemukan, menurut saksi, korban sudah dalam keadaan tidak bernafas dengan mulut berbuih. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tejakula. “Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Tejakula, bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal diperkirakan kurang dari 4 jam, kondisi mulut berbuih dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tandasnya.

Baca juga :  Hendak Mudik Lewat "Jalur Tikus", 12 Orang Dipulangkan

Pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas meningggalnya korban karena musibah dan menolak untuk dilakukan pemeriksaan dalam (autopsi), serta dicantumkan dalam surat pernyataan penolakan autopsi dari pihak keluarga. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini