Terjebak di Lift Kembali Terjadi di Pasar Rakyat Gianyar

picsart 22 01 23 19 40 58 503
TERJEBAK DI LIFT - Dua orang pengunjung yang hendak mengecek barang dagangan di lantai 4 Pasar Rakyat Gianyar, terjebak lift di pasar setempat, Jumat (21/1/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Dua orang pengunjung yang hendak mengecek barang dagangan di lantai 4 Pasar Rakyat Gianyar, terjebak lift di pasar setempat, Jumat (21/1/2022). Lantaran tidak ada teknisi khusus yang menangani masalah ini, orang tua beserta anaknya terjebak di lift sekitar 1 jam lebih.

Pengunjung yang terjebak di lift, yakni Pande Made Surya Putra asal Samplangan, Gianyar.
Surya Putra mengaku semua tombol tidak berfungsi, termasuk tombol darurat. Bahkan Surya Putra sempat teriak-teriak minta tolong. Akhirnya lift dapat dibuka secara paksa oleh satpam.

Baca juga :  Gianyar Tuntaskan 79,84% Vaksinasi Tahap Pertama

Saat itu, Surya Putra bersama seorang anaknya berencana akan mengecek tempat kakaknya jualan di lantai 4.
Surya Putra mengaku naik ke lantai 4 memilih menggunakan lift.

“Syukur bisa keluar, 1 jam lebih di dalam saya mulai panik,” ujar Surya Putra, menambahkan apa yang disampaikannya ini apa adanya.

Terhadap masalah ini, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Minggu (23/1/2022), mengatakan terhadap permasalahan itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke Pasar Rakyat Gianyar. Hasilnya diketahui adanya ketidakstabilan tegangan listrik, sehingga lift terganggu. Kini, lift sudah kembali berfungsi normal.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Dewan Gianyar Bahas 11 Ranperda

Dikatakan dia, untuk pemeliharaan Pasar Rakyat Gianyar masih dilakukan oleh pihak ketiga. “Memang pengelolaan Pasar Rakyat Gianyar telah diserahterimakan ke Disperindag, namun pemeliharaanya masih tanggungjawab pihak ketiga, yaitu TJS (Tunas Jaya Sanur),” katanya.

“Saran saya apabila ada kejadian seperti itu, tidak usah panik dan jangan memaksakan membuka pintu ataupun memencet-mencet semua tombol. Cukup diam saja, maka lift akan mencari zona terdekat dan otomatis membuka pintu sendiri,” jelasnya. (116)

Baca juga :  Bahayakan Pengguna Jalan, Tim Gabungan Rompes Pohon Perindang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini