Pasca Tahanan Kabur, Propam Polda Bali Lakukan Pengawasan

picsart 22 01 24 19 24 29 757
CEK RUANG TAHANAN - Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Bali, AKBP IB Ketut Surya Darma, Senin (24/1/2022), melakukan pengecekan ruang tahanan.

Negara, DENPOST.id

Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Bali, AKBP IB Ketut Surya Darma, bersama tim mengunjungi Polres Jembrana, Senin (24/1/2022). Tim diterima Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana, yang didampingi Wakapolres dan Kasi Propam Polres Jembrana.

Kunjungan dalam rangka kegiatan pengawasan pimpinan dan pendataan, serta pengawasan terkait senpi, ranmor, rumah dinas, jaga tahanan dan jumlah personel di Satker Polres Jembrana. Setelah tiba di Mapolres, Kasubbid Paminal langsung mengecek dan mengawasi pelaksanaan apel pagi personel Polres Jembrana.

Baca juga :  RSUD Buleleng Siapkan Ruang Khusus Covid-19

Dikatakan dia, kedatangannya untuk menindaklanjuti perintah dari Kabid Propam Polda Bali untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pimpinan terhadap setiap pelaksanaan tugas. Yang menjadi penekanan Kabid Propam, yakni agar dilaksanakan absen kehadiran personel setiap hari karena ini merupakan awal disiplin jajaran untuk menjaga keamanan.

“Peran pengawasan pimpinan, yaitu pada saat pelaksanaan operasi bersih dilaksanakan ketika ada Operasi Kepolisian. OTT dilaksanakan apabila ada laporan maupun pengaduan dan viral di media sosial, sehingga diharapkan rekan-rekan tetap berhati-hati dan laksanakan tugas dengan baik,” kata Kasubbid Paminal.

Baca juga :  Dampak Corona, Buruh Pabrik Tahu Beralih Jadi Pengamen

Kasubbid AKBP Surya Darma, juga mengatakan terkait tahanan pihaknya sangat mengapresiasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga tahanan yang kabur bisa ditemukan semuanya.
Dia meminta agar para danton masing-masing Satker agar menulis setiap faktor permasalahan personel, memberikan saran pimpinan dan tindakan yang dilakukan, selanjutnya dikumpulkan di Sipropam Polres Jembrana.

Selain itu, dilakukan pengecekan data senpi dan gudang senpi. Setelah itu, melaksanakan pengecekan tahanan dan ruangan tahanan, serta memantau tempat tahanan yang kabur melalui plapon yang telah dijebol. (120)

Baca juga :  MTI Minta Pemerintah Lakukan Investigasi KMP Yunicee

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini