Akses Jalan Putus Menuju Vila Mulai Ditangani

picsart 22 01 24 19 25 57 718
JALAN PUTUS - Kondisi akses jalan menuju kawasan vila di Jalan Tukad Melangit, Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung yang putus akibat diterjang banjir.

Semarapura, DENPOST.id

Putusnya akses jalan menuju kawasan vila di Jalan Tukad Melangit, Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung akibat diterjang banjir, dua pekan lalu mulai mendapat penanganan. Perbaikan jalan jebol tersebut, rencananya akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan tanggul pantai di kawasan Tegal Besar dengan anggaran sekitar Rp58 miliar pada tahun 2022 ini.

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana ketika dikonfirmasi mengakui perbaikan jalan yang putus di wilayah Tegal Besar akan dilakukan tahun ini. Perbaikannya bersamaan dengan penanganan abrasi di Pantai Tegal Besar.

Baca juga :  Proyek di Gianyar Molor Terancam Kena Sanksi

“Nanti penanganannya oleh Balai Wilayah Sungai Bali Penida. Jadi, satu kesatuan dengan pengerjaan tanggul pengaman Pantai Tegal Besar,” ujar Made Jati Laksana, Senin (24/1/2022).

Menurut Jati Laksana, pembangunan tanggul untuk menangani abrasi nanti dilakukan dari muara Sungai Melangit di Tegal Besar, sampai ke wilayah Lepang. Sumber anggaran pembangunan berasal dari APBN karena pemkab tahun ini tidak menganggarkan untuk penanganan abrasi. Bahkan anggaran perbaikan jalan dan pembangunan tanggul tersebut dianggarkan senilai Rp58 miliar.

Baca juga :  Jaga Habitat Penyu, Desa Adat Kesiman Lepaskan Ratusan Tukik di Pantai Biaung

“Pembuatan tanggul pantai itu, memerlukan anggaran yang besar. Kami sudah dari tahun 2017 mengusulkan penanganan abrasi di pesisir Tegal Besar, karena kawasan itu yang selama ini parah abrasinya,” jelasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini