Jaya Negara Semangati Perbekel/Lurah Gencarkan Langkah Pencegahan Lonjakan Covid-19

picsart 22 01 24 19 26 43 159
PIMPIN RAKOR - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, saat memimpin rapat koordinasi bersama perbekel/lurah se-Kota Denpasar, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (24/1/2022)

Dauh Puri, DENPOST.id

Beragam langkah terus dioptimalkan Pemkot Denpasar guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Setelah sebelumnya menggelar rakor bersama Forkopimda, Satgas dan OPD, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kembali menggelar rapat koordinasi yang kali ini bersama perbekel/lurah se-Kota Denpasar, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (24/1/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, serta perbekel/lurah se-Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan rakor ini sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dari Satgas Covid-19 Kota Denpasar, bersama Satgas Covid-19 Desa/Lurah. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Mengingat, kasus Covid-19 di Kota Denpasar mulai menunjukan tren peningkatan.

“Rapat kordinasi ini merupakan upaya menyamakan persepsi dan kordinasi, serta memecahkan masalah yang mungkin terjadi di lapangan dalam mendukung optimalisasi langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19, sehingga upaya mengantisipasi lonjakan kasus dapat terus dioptimalkan,” ujarnya.

Baca juga :  Antisipasi Klaster Upacara, Karya Pura Gumang Terapkan Prokes Ketat

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Denpasar telah merancang enam langkah strategis mengatasi lonjakan kasus covid 19, mulai dari peningkatan kapasitas 3 T ( tracing, testing, treatment), mengencarkan pelaksanaan vaksinasi termasuk Booster, mewajibkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, menyiapkan isolasi terpusat (Isoter), optimalisasi rumah sakit rujukan mulai dari ketersediaan bad, oksigen dan obat-obatan.

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi atas usaha rekan-rekan selama ini, namun untuk mencegah terjadinya lonjakan, kembali kami ingatkan agar tidak lengah dan tetap semangat, penerapan disiplin protokol kesehatan itu wajib, scan PeduliLindungi juga wajib, jangan kendor, mari bersama saling mendukung dan bersinergi dalam penanganan pandemi,” ujar Jaya Negara.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Jalan Surabi Kesiman Ditutup Terbatas

Sementara Ketua Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar, I Gede Wijaya Saputra mengaku siap menjalankan arahan Walikota Denpasar. Hal ini berkaitan dengan upaya antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar.

“Siap melaksanakan perintah, soliditas yang telah terbangun agar terus dioptimalkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari bahu membahu menangani pandemi Covid-19 ini, terutama pencegahan penularan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini