Jukung Terbalik, Dua Nelayan Pengambengan Selamat

picsart 22 01 25 14 26 52 558
SELAMAT - Kasat Polairud Polres Jembrana beserta Kapolsek Negara dan Anggota Angkatan Laut dan Kepala Pos Basarnas, Selasa (25/1/2022) mendatangi dua korban laka laut yang selamat.

Negara, DENPOST.id

Sebuah jukung yang dinaiki dua nelayan dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara terbalik pada Senin (24/1/2022) sore.
Jukung tersebut terbalik karena dihantam gelombang tinggi di Perairan Tanjung Pasir Alas Purwo, Jawa Timur. Beruntung kedua nelayan berhasil selamat.

Kasat Polairud Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma, beserta Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, anggota Angkatan Laut Sertu Andang dan Kepala Pos Basarnas I Dewa Hendri, Selasa (25/1/2022) langsung menyambangi dua korban laka laut tersebut.
Dua korban yang selamat tersebut yakni Napan (46) dan Najib Yahya (22). Keduanya dari Banjar Ketapang, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Baca juga :  Rawan Kecelakaan, Polisi Cek Gorong-gorong Jebol

Napan menjelaskan, dia bersama anaknya Najib Yahya berangkat melaut pada Senin (24/1/2022) siang dengan menggunakan jukung kayu menuju perairan Tanjung Pasir Alas Purwo- Jatim. Pada pukul 16.00 wita setelah tiba di lokasi, selanjutnya dia melepas jangkar hingga jangkar mencapai dasar laut. Kemudian berselang beberapa saat tiba-tiba jukungnya dihantam gelombang tinggi hingga jukungnya terbalik. Dia bersama anaknya mencoba menyelamatkan diri dengan berpegangan pada jukung miliknya yang masih mengapung hingga pukul 17.00 wita.

Dia bersama anaknya diselamatkan oleh Perahu Sendang Biru dari Malang. Selanjutnya pada Selasa (25/1/2022) dia bersama anaknya dititip ke perahu Lestari ( Nelayan dari Banjar Muduk Asem Desa Cupel ) untuk mengantar pulang ke Desa Pengambengan. Kedua korban sampai di rumah di Desa Pengambengan pada Senin (25/1/2022) pukul 08.45 wita.

Baca juga :  Diduga Alami Gangguan Psikis, Seorang Wanita Ditemukan Mengambang

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta.

Kasat Polairud Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma, mengharapkan para nelayan selalu waspada dan hati-hati ketika melaut karena cuaca di Selat Bali kerap berubah. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini