Kasus Covid-19 Harian di Bali Nyaris Sentuh 100, Badung Sumbang Terbanyak

omicron1
ilustrasi

Sumerta, DenPost.id

Tambahan kasus covid-19 di Bali selama lebih dari sepekan terakhir ini belum juga mampu ditekan. Warga yang terpapar covid-19 terus meningkat di tujuh kabupaten/ kota.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali pada Selasa (26/1/2022) menunjukkan bahwa kasus baru nyaris menyentuh 100, tepatnya 96 kasus. Pasien sembuh bertambah 10, sedangkan pasien meninggal dunia nihil.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, yang juga Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin,  mengatakan dari 96 kasus baru itu, paling banyak disumbang Kabupaten Badung yakni sebanyak 26, disusul Kota Denpasar sebanyak 23 kasus.

Sejalan dengan kondisi itu, pemerintah pusat merilis Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.05 Tahun 2022 tentang pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1,2 dan 3, di Jawa-Bali. Di dalamnyaberisi upaya melakukan penguatan 3T yakni testing, tracing, dan treatment. Testing perlu ditingkatkan sesuai dengan tingkat positivity rate mingguan, dengan target positivity rate <5%.

Baca juga :  Sanglah Optimalkan Radioterapi Pasien Kanker

Dalam ketentuan itu, testing di Kota Denpasar ditarget 145/hari dan Kabupaten Badung 104/hari, sedangkan daerah laina masih di bawah 100 orang/ hari.

Pada kesempatan lain Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak masyarakat Bali agar tidak panik mengenai meningkatnya kasus covid-19 belakang ini, termasuk potensi kehadiran Omicron di Pulau Dewata.

Menurutnya, pemerintah bersama masyarakat Bali sudah semakin mampu beradaptasi dengan pandemi. “Dua tahun kita berada di tengah pandemi. Semua mulai bisa menyesuaikan diri. Sementara ini penanganan pandemi di Bali sangat bagus,” tuturnya, Selasa (26/1/2022), di Desa Ayunan, Abiansemal, Badung. (wir)

Baca juga :  Terlelap Tidur, Kos Pasutri Disatroni Garong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini