Belasan Siswa Terkonfirmasi Positif Covid-19, PTM Smansa Denpasar Dihentikan Sementara

smansa 1
PTM DIHENTIKAN - PTM di SMAN 1 Denpasar dihentikan sementara karena belasan siswanya positif Covid-19.

Dangri Kangin, DENPOST.id

Belasan siswa SMAN 1 Denpasar (Smansa) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dihentikan sementara sampai 14 hari ke depan. Pembelajaran kembali dilakukan secara dalam jaringan (daring).

Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dimintai konfirmasi Rabu (26/1/2022) membenarkan adanya siswa yang terpapar Covid-19. “Awalnya ada siswa yang positif Covid-19. Setelah dilakukan tracing dan testing, ternyata hasilnya ada 15 siswa yang positif Covid-19. Karena itu, sesuai standar operasional prosedur penanganan Covid-19, maka PTM seratus persen di sekolah ini dihentikan sementara,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Arus Lalin Meningkat, Dishub Denpasar Tingkatkan Pengawasan

Untuk tindakan selanjutnya, kata Dewa Rai, akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di sekolah. Setelah itu, dilanjutkan dengan tracing, testing dan treatment. Untuk tracing (penelusuran) dilakukan dengan yang kontak erat dengan siswa yang positif, baik itu siswa lainnya maupun keluarganya. “Setelah tracing baru dilanjutkan dengan testing,” ucapnya.

Dia berharap kepada masyarakat di Kota Denpasar supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (112)

Baca juga :  Pandemi, Masyarakat Diminta Tak Berlebihan Sambut Nataru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini