DPRD Bangli Dukung Alun-alun Sebagai Destinasi Wisata Dalam Kota

taman 1
ALUN-ALUN - Suasana di  Alun-alun Kota Bangli (Lapangan Kapten Mudita) yang mulai menggeliat setelah mendapat penataan yang lebih baik. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Jajaran Parlemen Bangli memberikan dukungan penuh serta mengapresiasi rencana Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menjadikan alun-alun Kota Bangli sebagai salah satu destinasi wisata dalam kota. Kalangan Legislatif menilai dengan keberadaan alun-alun, Bangli telah mulai menggeliatkan berbagai aktivitas di Kota Bangli yang sebelumnya kerap di cap sebagai kota mati.

“Itu ide bagus. Apalagi, sekarang sudah ada geliat kegiatan, peningkatan kreativitas anak muda juga sudah mulai jalan. Jadi saya memberikan apresiasi terhadap ide cemerlang Bapak Bupati. Sebab, selama ini kesannya Bangli itu kan kota mati,” kata Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, Rabu (26/1/2022). Dia berharap dengan adanya alun-alun ini memberikan dampak positif dan memunculkan inovasi-inovasi masyarakat Bangli di semua lini.

Baca juga :  Lupa Matikan Kompor, Dapur Terbakar

Carles juga menekankan peningkatan kreativitas dan inovasi masyarakat bisa terjadi, baik di bidang olahraga maupun kesenian. “Dengan begitu lapangan ini akan menjadi tempat yang multiguna. Di samping sebagai taman rekreasi, juga bisa untuk meningkatkan prestasi atlet. Berbagai kreativitas seni juga bisa muncul di sini,” sebut Politisi Partai Demokrat asal Batur, Kintamani ini.

Terkait upaya meningkatkan prestasi atlet, seperti diketahui di alun-alun Kota Bangli telah menyediakan berbagai fasilitas olah raga seperti lapangan Tenis, Basket, Voli hingga Skatepark. Sementara untuk hiburan, sesuai rencana Bupati Bangli akan mengadakan kegiatan mingguan dengan melibatkan berbagai komunitas yang ada di Bangli. “Untuk itu, fasilitas yang ada ini harus dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Selain itu, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Baca juga :  Sumbangsih BRI Dinilai Sangat Besar Terhadap Peningkatan Inklusi Keuangan

Namun dia juga cukup menyayangkan hilangnya lintasan atletik yang sebelumnya ada di eks Lapangan Kapten Mudita itu. Padahal, cabang olahraga atletik selama ini yang paling sering mengharumkan nama Kabupaten Bangli dengan kerap menyabet medali emas di sejumlah turnamen. Dia juga mengaku komit untuk mendukung rencana pembangunan Gelanggang Olah Raga yang saat ini sedang dalam proses pengadaan lahan. “Untuk pengadaan lahan itu, sudah dianggarkan dalam APBD Bangli. Kita juga sangat mendukung rencana pembangunan sarana olahraga tersebut,” pungkas Carles. (c/128)

Baca juga :  Dukung MotoGP 2022, Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini