Gilang Adrianto Dilimpahkan ke Kejari Jembrana

gilang 1
DILIMPAHKAN - Tersangka Gilang Adrianto dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jembrana

Negara, DENPOST.id

Nama Gilang Andrianto, seorang residivis kasus pencurian di tiga tempat kejadian perkara (TKP) belakangan ini viral di media sosial. Pasalnya tersangka yang merupakan tahanan Polres Jembrana kabur bersama dua tersangka lainnya. Meski kakinya sebelumnya sempat didor karena melawan saat penangkapan, namun tidak menyurutkan niatnya untuk melarikan diri. Bahkan, saat pelariannya dia sempat mencuri sepeda motor.
Pelarian Gilang berakhir di Klungkung dan kini kembali ditahan di Polres Jembrana.

Baca juga :  Capaian Vaksinasi di Pengambengan Rendah, Pemilik Perahu Diminta Aktif Sosialisasi

Guna mempercepat proses kasus Gilang Andrianto, penyidik Polres Jembrana melimpahkan kasusnya ke Kejari Jembrana, Rabu (26/1/2022). Selanjutnya, tersangka menjadi tahanan Kejari Jembrana dan tetap dititipkan di tahanan Polres Jembrana.
Pelimpahan tahap kedua dari penyidik tersebut, setelah proses pemeriksaan berkas dinyatakan lengkap atau P21, sehingga disusul dengan tahap kedua, yakni pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Kasipidum Kejari Jembrana, Delfi Trimariono, mengaku sudah menerima tahap dua dari penyidik. Dijelaskannya, status Gilang saat ini sebagai tahanan kejaksaan. Karena sempat kabur dari tahanan, pihaknya memutuskan untuk menitipkan di tahanan Polres Jembrana dengan pengawasan ketat polisi.
Menurut rencana, dalam waktu dekat pihaknya melimpahkan ke pengadilan. “Saat ini kami proses pemberkasan penuntutan,” ujarnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, kata Delfi, proses pemberkasan  penuntutan akan dipercepat, mengingat sebelumnya tersangka sempat kabur. (120)

Baca juga :  TMMD ke -110 di Jembrana, dari Bangun Jalan hingga Sumbang Kambing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini