Truk Odol Ditertibkan

picsart 22 01 26 18 46 48 401
TRUK ODOL - Penertiban truk odol yang dilakukan Satlantas Polres Jembrana, dan Dinas Perhubungan Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Adanya wacana dari pemerintah untuk meniadakan truk over dimensi dan overload (odol) di tahun 2023, disikapi serius Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, bersama Dinas Perhubungan Jembrana.
Selama seminggu, Satuan Satlantas Polres Jembrana telah melakukan penindakan terhadap truk odol dari Jawa yang masuk Bali.

Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa telah melakukan penindakan terhadap enam truk odol. Selain over dimensi dan overload atau kapasitas, beberapa truk odol ini bahkan tidak layak jalan lantaran kondisi bak yang sudah miring, serta ban yang tipis dan rawan pecah.

Baca juga :  PMI Kapal Carnival Splendor Tiba di Gilimanuk

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana, Rabu (26/1/2022), mengaku selain Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, penindakan truk odol dengan tilang juga telah dilakukan Dinas Perhubungan di Jembatan Timbang Cekik, Gilimanuk.

“Khusus di Jembrana, kami sudah melakukan penindakan kurang lebih saat ini baru enam pelanggaran yang kita lakukan, selain dari instansi terkait yang ada di jembatan timbang di Cekik. Namun, secara jumlah nanti tetap setiap Minggu akan dilaporkan ke lalu lintas dan diteruskan ke dalam sidang pengadilan,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Mati Mesin dan Terombang-Ambing di Laut, Seorang Nelayan Diselamatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini