Pelaku Pembunuhan di Sukawati Terancam 15 Tahun Penjara

picsart 22 01 26 19 07 55 709
DIPERIKSA - Tersangka I Nengah Wanta, didampingi penasehat hukumnya, saat diperiksa di Mapolsek Sukawati.

Gianyar, DENPOST.id

Pelaku pembunuhan dengan korban Jupriyadi (36) asal Dusun Wonorejo RT/RW 004/001 Kelurahan Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, dan korban penganiayaan Kadek Setyawati (29) asal Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung dengan tersangka I Nengah Wanta (36) asal Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung, kini sedang diproses di Polsek Sukawati.

Atas perbuatannya, tersangka Wanta yang tinggal di Perum Candra Ayu, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar dijerat dengan primer Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dan Pasal 44 ayat (2) Pasal 6 UU RI No. 28 tahun 2004 dengan ancaman hukuman selama-lamanya 15 tahun penjara.

Baca juga :  SD 4 Benoa Terapkan PTM 100 Persen

Kini, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sukawati untuk diproses hukum lebih lanjut. Sementara jenasah Jupriyadi, yang sempat dikirim ke RSUP Sanglah, kini sudah dikirim ke tempat asalnya di Jawa Timur, Selasa (25/1/2022), untuk dikubur.

Sementara istri pelaku, Kadek Setyawati yang tinggal sekarang Perum Candra Ayu, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Sukawati karena mengalami puluhan luka tusuk.

Baca juga :  IBF 2021, Bandara Ngurah Rai Siapkan Jalur Khusus Kontingen Atlet

Informasi yang berhasil dikumpulkan, pelaku Wanta menikah dengan Setyawati yang sama-sama asal Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung. Antara Wanta dengan korban Setyawati, masih saudara sepupu. Hasil perkawinan mereka itu, baru dikaruniai anak laki-laki berumur 4 tahun.

Setyawati terkenal pekerja ulet dan rajin. Sedangkan Wanta tidak bekerja, suka minum-nimum dan main biliar.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan P., didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukawati, AKP AA Gede Alit Sudarma, Rabu (26/1/2022), mengatakan polisi sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui langsung di lokasi. Polisi juga sudah mengumpulkan barang bukti. Kini; tersangka sudah ditahan di Mapolsek Sukawati.

Baca juga :  Petugas Gabungan Gianyar Bubarkan Kerumunan di Kafe

Dikatakan dia, pihaknya akan melakukan pengembangan dan bila dianggap perlu akan melakukan rekontruksi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini