Dua Siswa Positif Covid-19, PTM di SMPN 2 Kuta Ditiadakan

picsart 22 01 27 11 01 48 650
Kadisdikpora Badung, Gusti Made Dwipayana

Kuta, DENPOST.id

Dua siswa SMPN 2 Kuta dinyatakan positif Covid-19. Di mana dari awalnya satu orang yang dinyatakan positif, setelah dilakukan tracking satu lagi siswa ditemukan positif.
Satu orang siswa asal Denpasar sudah diisolasi terpusat di Denpasar sedangkan satu siswa lainnya kini diisolasi di Bakung Beach, Kuta.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Covid 19 Kecamatan Kuta, yang juga Sekcam Kuta, Made Agus Suantara, Rabu (16/1/2022) malam.
Dari koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas Kuta II dan Ketua Komite SMPN 2 Kuta, untuk sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditiadakan. “Rencananya dalam 5 hari ke depan, akan kembali dilakukan tracing, kalau hasilnya negatif maka PTM akan kembali dilaksanakan,” ujarnya.

Baca juga :  Amankan KTT G20, Polri Kerahkan 9.700 Personel

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Gusti Made Dwipayana, memaparkan, dari hasil tracking yang dilaksanakan pada Selasa (25/1/2022), terdapat satu siswa yang hasilnya positif.
“Iya satu siswa hasilnya positif. Selanjutnya sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Dengan melihat kondisi ini, kata dia pembelajaran di SMPN 2 Kuta dilakukan daring. Bahkan waktu daring yang rencananya hanya sampai (27/1) akan diperpanjang mengingat terdapat penambahan satu siswa yang positif Covid-19.
“Dari hasil koordinasi dengan Dinas kesehatan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum bisa kita laksanakan. Pembelajaran daring waktunya kembali kita tambah 5 hari ke depan,” imbuhnya.

Baca juga :  Beroperasi Saat New Normal, Hiburan Malam di Seminyak Harus Buat ini

Dia menilai dalam proses daring, sarana dan prasarana di SMPN 2 Kuta sudah memadai termasuk siswa juga siap dalam melaksanakannya.
Terkait antisipasi mencegah agar tidak ada klaster di sekolah, menurut dia penundaan PTM sebagai salah satu upaya. Meski demikian , untuk ke depan pihaknya akan bekoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan maupun Satgas Covid-19.
“Jelang PTM berlangsung akan kita kaji ulang lagi. PTM 100 kembali bisa dilaksanakan awal bulan Februari 2022,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Video Turis Asing Duel Ternyata Direkam Lima Bulan Lalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini