Kasus Covid-19 di Jembrana Meningkat, Empat Siswa Terkonfirmasi Positif

meningkat 1
TRACKING - Tracking yang dilaksanakan satgas di salah satu keluarga siswa SMP yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Jembrana sejak awal bulan Januari mengalami peningkatan. Berawal dari sejumlah tahanan Kejaksaan Negeri Jembrana terpapar virus Covid-19, kini empat siswa di salah satu SMP di Melaya terkonfirmasi Covid-19. Karenanya siswa di satu kelas diliburkan hingga tujuh hari mendatang.

Sementara tempat isolasi di Hotel Hapel dengan kapasitas 30 tempat tidur kini sudah penuh.
Salah seorang siswa SMP yang terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Kaliakah, Kecamatan Negara.

Baca juga :  Angin Puting Beliung Sempat Lumpuhkan Penyeberangan di Selat Bali

Perbekel Kaliakah, Made Bagiarta, Kamis (27/1/2022) mengakui ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Dikatakannya, satgas desa langsung melakukan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga yang terkonfirmasi Covid-19. Selain itu, tracking keluarga dengan swab antigen juga dilakukan. “Untuk yang terpapar tadi sudah dijemput untuk diisolasi, sementara keluarga yang lain masih diisolasi di rumah dan dilakukan tracking, sambil menunggu hasil swab PCR. Kalau swab antigen hasilnya negatif,” katanya.

Kadis Kesehatan Jembrana, dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, membenarkan ada peningkatan kasus Covid-19 dari tanggal 7 Januari 2022. “Hotel Hapel sudah penuh. Puskesmas sudah buka lagi. Baru 2 puskesmas yang buka, Pengambengan dan Mendoyo. Yang penting sekarang penanganan agar tidak tambah banyak. Terutama prokes agar dioptimalkan dan kesiagaan kalau tempat isoter penuh. Kami siapkan lagi dua puskesmas untuk isolasi. Semoga hari ini ada yang pulang,” harapnya. (120)

Baca juga :  Bertemu Ahok, Bupati Jembrana Ajak Lestarikan Kawasan  Mangrove

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini