Ditangkap, Komplotan Pencuri Kayu Sonokeling di Hutan Desa Sambangan

kayu sonokeling 1
PENCURI KAYU - Kapolsek Sukasada, Kompol Agus Dwi Wirawan, saat rilis kasus pencurian kayu, Kamis (27/1/2022) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Komplotan pencuri kayu jenis sonokeling di kawasan hutan Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada berhasil ditangkap. Mereka itu masing-masing Wayan Dapet Yasa, Komang Yasa, Rohmad David Salam, Febrianto dan Komang Sujana.

Kapolsek Sukasada, Kompol Agus Dwi Wirawan, dalam keterangan persnya, Kamis (27/1/2022) di Mapolres Buleleng mengatakan, pada Jumat (21/1) pukul 18.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Panji menerima info tentang adanya pencurian kayu di hutan Panji.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Panji, Aiptu Nyoman Wijaya meminta bantuan Kelian Banjar Mandul Desa Panji, Dewa Putu Sujati untuk menghubungi Babinsa dan bantuannya untuk bersama-sama ke TKP.

Baca juga :  Terapkan Smart Farming, PMK Gobleg Sukses Bertani Hortikultura

“Saat masuk hutan hari sudah gelap dan mereka menemukan tiga gelondong kayu, dua di antaranya sudah di atas kendaraan pikap Nomor Polisi DK 8709 UW dan satu gelondong di atas kereta dorong (gretek) serta saat itu hanya menemukan dua orang warga yakni Wayan Dapat Yasa dan Komang Yasa,” ungkapnya.

Saat diinterograsi, keduanya mengakui perbuatannya bahwa merekalah yang melakukan pekerjaan mengangkut kayu sonokeling itu.
“Sedangkan pelaku lainnya telah melarikan diri setelah melihat aparat kepolisian dan Babinsa datang. Namun akhirnya berhasil kita tangkap,” terangnya.

Baca juga :  Kemenko PMK Pantau Kawasan Bali Aga di Buleleng

Dijelaskan Agus Dwi, dalam kasus ini Wayan Dapet Yasa selaku inisiator, lanjut David selaku pembeli kayu, Febrianto yang menebang dan Komang Sujana yang memasarkan. “Berkasnya kita pisah sesuai dengan peran masing-masing,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini