Siswa Terkonfirmasi Covid-19, SMA 1 Mendoyo akan Hentikan PTM

wartini 1
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini

Negara, DENPOST.id

Selain empat siswa di salah satu SMP di Melaya terkonfirmasi Covid-19, sejumlah siswa SMA Negeri 1 Mendoyo dari hasil tracking dan testing juga diketahui terkonfirmasi Covid-19, Rabu (26/1/2022). Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di sekolah tersebut, pihak sekolah memutuskan mulai Jumat (28/1/2022) menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SMA N 1 Mendoyo, Ngurah Sukadarmasada, Kamis (27/1/2022) membenarkan dari tracking dan testing ada tujuh orang di satu gedung yang digunakan tiga kelas terkonfirmasi positif. Begitu menerima hasil itu, sekolah mengikuti instruksi Satgas Covid-19 dengan mengisolasi tujuh siswa itu dan pada hari ini sekolah menerapkan pembelajaran daring untuk tiga kelas.  Dikatakannya, mulai Jumat pihaknya mengikuti saran provinsi yakni semua siswa kembali menerapkan pembelajaran daring.

Baca juga :  Ribuan Kilogram Minyak Curah Disiapkan Sehari

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini, mengungkapkan, sekolah telah mengikuti protap untuk melakukan tracing lebih luas dan testing dan mengisolasi sejumlah siswa yang terkonfirmasi positif.
“Kita sarankan agar kepala sekolah mengikuti rekomendasi satgas dan secara ketat melaksanakan prokes,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini