Kader Gerinda Bali dan Kota Denpasar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

lapor gerindra 1
KOMPAK - Kader Partai Gerinda Bali dan Kota Denpasar melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Bali dan Polresta Denpasar.

Kreneng, DENPOST.id

Kader Partai Gerinda Bali dan Kota Denpasar kompak melaporkan mantan caleg PKS, Edy Mulyadi ke polisi. Kader Gerindra berang lantaran Edy Mulyadi dinilai telah menghina Ketua Umum Partai Gerinda yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI yakni Prabowo Subianto.

Laporan tersebut dilayangkan kader Gerinda Bali yakni I Kadek Budi Prasetya dan kader Gerinda Denpasar, Masayu Cattarina Iskandar. Seperti dikatakan Budi Prasetya, dia melaporkan Edy Mulyadi ke SPKT Polda Bali, Rabu (26/1/2022). “Laporan kami berbentuk pengaduan masyarakat (Dumas). Laporan itu telah diterima dengan nomor registrasi Dumas/92/I/2022/SPKT/POLDABALI,” terangnya, Kamis (27/1/2022) seraya berharap prosesnya ke depan juga berjalan dengan baik.

Baca juga :  Penderita TBC di Kota Denpasar Meningkat

Budi Prasetya mengatakan, ucapan yang dilontarkan Edy Mulyadi sangat merugikan dirinya yang merupakan kader Partai Gerindra. Dia menilai, pernyataan mantan caleg PKS itu berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, serta konflik antarkelompok. “Sikap itu menurut saya tergolong pencemaran nama baik, atau ujaran kebencian, berita bohong, dan juga memicu kericuhan. Dan, dugaan tindak pidana lainnya di media sosial berdasarkan peraturan yang berlaku di wilayah hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Dengan pelaporan ini, Budi Prasetya bersama kader Gerindra lainnya berharap Edy diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Pihaknya meyakini kepolisian akan bersikap independen dan profesional menegakkan hukum dalam perkara ini. Termasuk agar proses penyelidikan dilakukan segera. Agar peristiwa serupa tak lagi terjadi terhadap pemimpin negeri dan khususnya lingkungan partai Gerindra.

Baca juga :  Diburu, Penjambret Sadis Dibekuk di Jember

Selain Kader Gerinda Bali, Kader Gerinda Kota Denpasar yakni Masayu Cattarina Iskandar juga mendatangi SPKT Polresta Denpasar, Kamis (27/1). Didampingi Tim Hukum Made Murtika Samara Putra, Masayu melaporkan Edy Mulyadi atas ucapannya yang menyinggung Prabowo Subianto sebagai “macan mengeong”.

Menurut Masayu, ucapan itu telah melecehkan dan merendahkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerinda dan seorang menteri. “Bagi kami, ucapan itu telah menyakiti banyak pihak terutama kami sebagai kader,” tegasnya.

Baca juga :  Target Menang, PDIP Siap Lakukan Ini di Pilkada Denpasar

Menyambung keterangan Masayu, kader lainnya yakni Putu Nityananda Rama Das mengatakan, apa yang dikatakan Edy Mulyadi itu kurang tepat dan bisa memecah belah. “Dia harus mempertanggungjawabkan apa yang dia katakan. Ini negara Hukum, kami harus dukung proses hukum demi tegaknya keadilan,” imbuhnya.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, laporan kader Gerindra tersebut akan dipelajari terlebih dahulu. “Setelah lengkap pasti akan ditindaklanjuti. Ya masih dipelajari,” ucapnya singkat. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini