Ribuan Masyarakat Ubud Jalani Vaksin Tahap Tiga

picsart 22 01 27 19 06 21 849
TAHAP TIGA - Polsek Ubud, saat melakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi tahap III (Booster) di wilayah Ubud, Kamis (27/1/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, aparat kepolisian dilibatkan. Polsek Ubud Polres Gianyar dipimpin Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, S.H., melaksanakan pengamanan dan pemantauan vaksinasi lanjutan tahap tiga (Booster) terhadap masyarakat di 13 lingkungan se-Kelurahan Ubud, Kamis (27/1/2022).

Vaksinasi lanjutan ini, merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan mendukung pelaksanaan melalui percepatan program vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Ubud dan mendukung pagelaran KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali.

Baca juga :  Pedagang Korban Kebakaran Akan Diberikan Stimulus

Dikatakan dia, jumlah masyarakat yang vaksin mencapai 6.305 orang. Dari 6.305 orang itu, ada 13 lingkungan se-Kelurahan Ubud menggunakan vaksin AstraZeneca. “Percepatan vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari pandemi. Di samping itu, akan dapat mengembalikan situasi bangsa Indonesia, khususnya Bali di mata dunia, sehingga diharapkan perekonomian kembali normal,” ujarnya.

Dikatakan dia, peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid -19, harus dilakukan dengan vaksinasi karena vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus di samping menerapkan prokes. (116)

Baca juga :  Di Bali, Hujan Lebat Disertai Petir Masih Berpotensi Terjadi Tiga Hari ke Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini