Kapolda Bali : Kasus Covid-19 di Sekolah Masih Terkendali

picsart 22 01 27 19 07 49 737
VAKSINASI BOOSTER - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat memencet tombol tanda dimulainya vaksinasi Booster kerjasama Polda Bali, dengan Blue Bird.

Kutsel, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan kasus Covid-19, yang terjadi di beberapa sekolah masih terkendali. Karena jumlahnya tidak menunjukkan lonjakan yang signifikan. Hal itu, diungkapkannya seusai membuka vaksinasi Booster untuk Blue Bird Group dan masyarakat, Kamis (27/1/2022), di Jimbaran.

Meski kasusnya masih terkendali, Kapolda tetap mengingatkan pihak Dinkes dan Dinas Pendidikan untuk terus menerapkan prokes di sekolah.
Dia mengaku mengetahui hal ini sudah dilaksanakan karena kantornya tidak jauh dari sekolah, sehingga senantiasa terus mendengar pengumuman untuk siswa dan guru agar menerapkan prokes.

Baca juga :  Di Bangli, Sekeluarga Covid-19 Dibolehkan Isoman

“Saya kira di semua sekolah menerapkan hal yang sama,” ujarnya.

Terkait vaksinasi Booster kerjasama dengan Blue Bird, kata dia merupakan yang ketiga kalinya. Di mana, kali ini menyasar sekitar 900 peserta.
Vaksin Booster ini, bertujuan untuk memperkuat vaksin sebelumnya. Sebab, para pengemudi sangat rentan karena setiap hari di jalanan.

“Pengemudi ini kan tidak bisa memilih penumpang apa positif atau tidak, atau bergejala apa tidak. Karenanya sangat tepat memberikan vaksin Booster,” imbuhnya.

Baca juga :  Bunuh Diri, Insinyur Tinggalkan Surat Wasiat

Apalagi saat ini di Bali, angka peningkatan cukup tinggi sesuai prediksi pemerintah. “Sekarang di Jakarta kan seribuan, di Bali juga naik sekitar seratusan. Diharapkan Booster dapat meredam varian Omicron ini. Karena lajunya begitu cepat, dilihat dari grafik yang awalnya 23 naik menjadi 30, 40, 90 sekarang seratusan,” ungkapnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini