Pemindahan Pedagang Wangaya ke Eks Tiara Grosir Berjalan Mulus

picsart 22 01 28 10 59 16 083
BONGKAR LAPAK - Para pedagang yang masih bertahan berjualan di Terminal Wangaya membongkar sendiri lapaknya dibantu tim antar-OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Jumat (28/1/2022).

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Pemindahan para pedagang yang berjualan di Pasar Wangaya (Terminal Wangaya) di Jalan Kartini ke eks (bekas) Tiara Grosir di Jalan Cokroaminoto Denpasar, Jumat (28/1/2022), berjalan mulus tanpa hambatan. Bahkan para pedagang membongkar sendiri lapaknya yang juga dibantu OPD Pemkot Denpasar.

Pemindahan para pedagang ini, dilakukan Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama instansi terkait lainnya di lingkungan Pemkot Denpasar.

Baca juga :  Pemuda Nekat Bobol Asrama TNI AD 

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, mengatakan, pemindahan lanjutan para pedagang ini, mengingat adanya 25 pedagang yang masih bertahan untuk berjualan di Terminal Wangaya. “Pedagang lainnya sudah mau pindah ke bekas Tiara Grosir untuk berjualan. Namun, ada 25 pedagang yang masih bertahan dan ingin berjualan di Terminal Wangaya. Karena itu, melalui koordinasi dan pendekatan lagi, akhirnya para pedagang yang masih bertahan berjualan hari ini mau pindah berjualan ke bekas Tiara Grosir yang difasilitasi Perumda Pasar Kota Denpasar,” kata Sriawan.

Ditambahkan Sriawan, di Terminal Wangaya ini terdapat 113 pedagang yang berjualan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para pedagang yang sudah mau pindah berjualan ke tempat yang sudah disediakan, sehingga tidak menganggu pergerakan arus lalu lintas, serta tidak menyalahi ruang dan fungsi aset negara,” ucapnya.

Baca juga :  Disurvei Golkar, Rai Iswara Enggan Sesumbar

Lalu bagaimana dengan pedagang canang yang berjualan di badan jalan di areal Terminal Wangaya ini? Sriawan menyatakan akan terus melakukan koordinasi dengan pemegang wilayah, baik itu kepala dusun dan perbekel, serta banjar adat setempat. “Kami akan melakukan koordinasi untuk pedagang canang ini. Intinya kami secara bertahap menata areal Terminal Wangaya ini,” tandasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini