Ratusan Siswa Terima Beasiswa PIP

picsart 22 01 29 16 50 18 598
BEASISWA - Perwakilan siswa menerima beasiswa PIP sebesar Rp 1,5 juta. Dana tersebut disalurkan langsung menuju rekening masing-masing.

Sumerta, DENPOST.id

Ratusan siswa di Kota Denpasar menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan DPD Gerindra Provinsi Bali. Masing-masing siswa menerima beasiswa Rp 1,5 juta.
Secara simbolis bantuan itu diserahkan Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, kepada perwakilan penerima, pada Jumat (28/1/2022) di Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar.

Dalam paparannya, pejabat yang akrab disapa De Gadjah ini menjelaskan bahwa ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu pembiayaan sekolah jenjang SD, SMP dan SMK di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Satpol PP Pulangkan Lima Orang Telantar ke Jatim

“Ini diawali oleh suasana, semua masyarakat merasakan susah, kita sebagai Ketua Partai ingin berbuat. Kalau keluarkan uang pribadi, bisa tapi yang dibantu terbatas,” ujarnya.

Kepada puluhan perwakilan penerima, dia mengatakan bahwa seleksi terhadap penerima dilakukan tim pusat, bukan ditentukan oleh pihaknya. Bantuan ini tidak lepas dari dukungan relasinya.

“Saya beranikan diri meminta bantuan ke DPR RI. Akhirnya diberikan, tapi dari 1.000 yang kami ajukan, hanya beberapa yang lolos, tapi tidak apa. Sebenarnya program pemerintah itu banyak, tapi nyampai ke bawah itu yang susah, karena mungkin saja ada yang untuk kelompoknya saja,” terangnya.

Baca juga :  Tahanan Polsek Kuta yang Kabur Akhirnya Serahkan Diri

Dia menerangkan, siswa SD yang mendapat dukungan mencapai 200-an orang. Sedangkan jenjang SMP/ SMA hanya puluhan siswa. Dia berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi kepada siswa agar tetap bersemangat belajar. Juga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi orang tua di tengah pandemi Covid-19.

Para penerima beasiswa berterima kasih atas kepedulian DPD Gerindra Provinsi Bali di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga diungkapkan salah satu orang tua siswa, Wayan Tunas.

Baca juga :  Kasus Dugaan Penipuan TKI, PT DIM Siap Ikuti Aturan Hukum

“Terimakasih atas dukungan Gerindra Bali kepada anak kami. Ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan salah salah satu siswa penerima beasiswa, Sintya, mengucapkan beasiswa ini akan dipergunakan untuk membayar SPP dan kebutuhan alat-alat belajar.
“Semoga ke depan bantuannya makin banyak, dan berlanjut,” harapnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini