Pemkot Gandeng Yayasan Beji Bhoewana Bali Bersihkan Situs Budaya di Tiga Titik

picsart 22 01 30 15 03 00 625
BERSIHKAN PALINGGIH - Pembersihan situs budaya di palingih Pura Agung Jagatnatha Denpasar, dalam rangka menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Denpasar, DENPOST.id

Dalam rangka menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar menggandeng Yayasan Beji Bhoewana Bali, dan PT Karcher Indonesia, melaksanakan pembersihan situs budaya mulai dari palingih-palinggih di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Patung Catur Muka Denpasar, dan Patung Perjuangan Puputan Badung, Minggu (30/1/2022).
Pembersihan dilakukan dengan alat semprot air yang dimulai dari Patung Perjuangan Puputan Badung, Patung Catur Muka, dan Pura Agung Jagatnatha.

Baca juga :  Desa Undisan Masuk 50 Terbaik ADWI 2022

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, bersama Kadis Sosial Kota Denpasar, IGN Laxmy Saraswati; Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti; Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, serta Yayasan Beji Bhoewana Bali, beserta jajaran.

Kepala Yayasan Beji Bhoewana Bali, AA Wiradarma, didampingi Sekretaris IGA Mirah Maheswari, mengatakan dalam rangka HUT ke-234 Kota Denpasar, Yayasan Beji Bhoewana Bali menggandeng perusahaan Jerman Karcher yang merupakan perusahaan teknologi pembersih berbasis air untuk turut berpartisipasi membersihkan situs budaya dan monumen yang ada di kota Denpasar. “Yang terpilih adalah tiga titik di pusat Kota Denpasar, yaitu patung ikon Kota Denpasar Catur Muka, Monumen Puputan Badung, dan pelataran Pura Jagatnatha,” ujarnya.

Sementara Jaya Negara sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dalam bentuk CSR yang diberikan Yayasan Beji Bhoewana Bali, beserta PT Karcher Indonesia. Tentunya hal ini, sangat memberikan manfaat dalam menjaga kebersihan situs, monumen dan tempat ibadah di Kota Denpasar.

Baca juga :  Bali TV Shop Sediakan APD dan Masker bagi Desa Adat

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya hal ini sangat bermanfaat dan secara tidak langsung membantu pemerintah di bidang kebersihan,” kata Jaya Negara. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini