HUT Forkom BPD Klungkung, Suwirta Minta BPD dan Perbekel Tingkatkan Komunikasi

picsart 22 01 30 16 06 29 409
HUT FORKOM - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menghadiri HUT Forkom BPD di Wantilan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Minggu (30/1/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Kegiatan HUT ke-2 Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (Forkom BPD) Kabupaten Klungkung, dilaksanakan secara sederhana di Wantilan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Minggu, (30/1/2022). HUT Forkom ini, dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Dalam kesempatan itu, Suwirta berharap anggota Forkom BPD Klungkung agar menjaga komunikasi dan harmonisasi dengan kepala desa (perbekel) dan perangkat di pemerintah desa masing-masing.

Tidak itu saja, Suwirta dalam arahannya mengatakan draf langkah BPD ini untuk membangun komunikasi dan harmonisasi yang baik, serta dapat disatukan untuk menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera dengan Spirit Gema Santi. Apalagi BPD juga memiliki fungsi pengawasan dalam kinerja perbekel dan pemerintahannya. Termasuk dalam perancangan ABPDes, serta peraturan-peraturan desa.

“Harmonisasikan hubungan BPD dengan perbekel sesuai dengan tupoksinya. Tunjukkan diri dengan kinerja yang baik, sehingga bisa meningkatkan kualitas diri yang baik,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Pengeruk Lahan di Kecamatan Dawan Dipanggil PPNS

Sementara dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom; Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), I Wayan Parna, dan camat se-Kabupaten Klungkung ini, Suwirta juga berharap agar antar BPD saling berkomunikasi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

“Saya berharap agar turun ke lapangan menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di desa untuk disampaikan kepada pemerintah desa. BPD juga memiliki tugas penting dalam pembangunan di desa. Termasuk mengakselerasi program-program dari pemerintah,” kata Suwirta.

Baca juga :  Monitoring Kelulusan SMP Bangli, Bupati Cek Tiga Sekolah

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara HUT BPD, Cokorda Gede Brasika mengatakan HUT BPD kali ini mengambil tema Gerak Langkah BPD dalam Pengabdian Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera dengan Spirit Gema Santi. Kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial donor darah dan mereresik di Pura Klotok. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini