Uluwatu Akan Jadi Kunjungan 193 Delegasi GPDRR

picsart 22 01 30 17 41 51 039
KUNJUNGI ULUWATU - Menko PMK, Muhadjir Effendy, saat melakukan kunjungan ke DTW Uluwatu bersama Kepala BNPB, Letnan Jenderal Suharyanto.

Kutsel, DENPOST.id

DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu, akan menjadi salah satu program para peserta pertemuan Internasional the UN-led Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan digelar di Bali. Hal itu, diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, saat melakukan kunjungan ke DTW Uluwatu, bersama Kepala BNPB, Letnan Jenderal Suharyanto, Sabtu (29/1/2022).

Kehadiran rombongan Menko PMK untuk memastikan kesiapan dalam menyambut rencana kunjungan delegasi dari 193 negara peserta gelaran Internasional tersebut. Muhadjir Effendy juga memaparkan kehadirannya bersama Kepala BNPB memang untuk meninjau kondisi DTW Uluwatu, yang akan dijadikan salah satu program dalam gelaran GPDRR mendatang.

Baca juga :  Air Laut Pantai Kuta Meluber ke Jalan

Karena para peserta pertemuan Internasional tersebut, dijadwalkan akan berkunjung ke sana. Di mana, dalam pertemuan Internasional tersebut akan ada kunjungan program kegiatan pendamping termasuk kunjungan budaya. Karena DTW Uluwatu, merupakan salah satu pusat ritual yang umurnya beratus-ratus tahun dan sudah turun-temurun dilestarikan masyarakat di sekitar.

“Ini nanti akan menjadi salah satu pilihan yang akan ditawarkan kepada para peserta. Tentu saja akan disajikan juga berbagai macam aktivitas budaya yang terkenal secara Internasional, yaitu tari kecak,” ungkapnya.

Baca juga :  Tembak Burung di Uluwatu, Sanksi Adat Menanti

Sementara Kepala BNPB, Letnan Jenderal Suharyanto menambahkan nantinya akan ada 183 perwakilan negara yang ikut dalam gelaran GPDRR, yang akan digelar 23 sampai 25 Mei 2022. Para delegasi ini, akan berkunjung juga ke tempat objek wisata, salah satunya ke DTW Uluwatu. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini