Kasus Covid-19 di Klungkung Meningkat

picsart 22 01 30 17 42 27 073
LAKUKAN TRACING - Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, saat melakukan tracing warga yang kontak erat dengan yang kasus positif Covid-19, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DENPOST.id

Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Klungkung, beberapa hari terakhir ini terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Covid-19 Klungkung hingga Sabtu (29/1/2022), tercatat jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 30 orang.

Jumlah ini tentu meningkat cukup signifikan, mengingat pada pertengahan Januari, Kabupaten Klungkung sempat masuk zona hijau atau zona tidak ada kasus Covid-19.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Upaya kita (Pemkab Klungkung) tetap seperti dulu. Kita tidak ada sesuatu yang lain, selain prokes diperketat. Prokes ini yang tidak boleh lengah. Kadang-kadang kan kita kemarin sempat ke zona hijau, pikiran kita bebas (Covid-19) tapi kan tidak. Kerena penyebaran Covid-19 ini, apalagi ada perjalanan-perjalanan ke luar daerah. Apalagi varian Omicron yang menyebar begitu cepat. Kita tetap perketat prokes saja,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Sisihkan Gaji, Anggota DPRD Bali Bagikan Ribuan Masker di Jalan

Selain memperketat prokes, Suwirta yang juga Bupati Klungkung ini juga mulai mengingatkan agar dilakukan pembatasan kegiatan-kegiatan berkumpul  dan berpotensi menimbulkan keramaian. Namun, untuk tempat-tempat umum, seperti monumen dan Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe tetap dibuka. Belum ada rencana Satgas Covid-19 melakukan penutupan. Mengingat, berdasarkan pemantauan, pengunjung di dua fasilitas umum tersebut tidaklah membludak. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini