Beraksi di Badung, Pelaku Curanmor Ditangkap di Gilimanuk

picsart 22 02 01 16 49 14 683
CURI MOTOR - Pelaku pencurian sepeda motor.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, berhasil menangkap pelaku curamor yang beraksi di rumah kontrakan di Jalan Canggu Nomor 88, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Selasa (1/2/2022), mengatakan pelaku bernama Andi Kurniawan (24) asal Karawang. Pelaku telah membawa kabur sepeda motor Yamaha NMax milik majikannya yang bernama Supriyono (32) asal Bekasi, yang tinggal sementara Jalan Raya Canggu Nomor 88, Desa Pererenan, Kecamatan, Badung.

Baca juga :  Lahan Milik Desa Adat Sanih, Kantor Kepala Desa Bukti Terpaksa Pindah

Tersangka berhasil diamankan di Pos I Pelabuhan Gilimanuk, tepatnya dipemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan sebelum berusaha menyeberang ke Pulau Jawa.
Dikatakan Kapolsek, penangkapan pelaku berawal pada, Senin (31/1/2022) malam, saat pelaku datang petugas minta kelengkapan surat kepemilikan motor Nmax tersebut, kepada pelaku.

Dikarenakan pelaku tidak bisa menunjukkan surat kendaraan tersebut, pelaku pun mau mengelabui petugas dengan menyerahkan STNK dan BPKB sepeda motor lain, yakni surat-surat Yamaha Mio. Atas tindakan pelaku, petugas curiga dan menahan dan menilang motor tersebut.

Baca juga :  Jadi Ajang Nostalgia, "Bajang-Bajang Imalunan" Banjar Paketan Tampil dalam Malam Gembira

Namun karena melihat sepeda motornya diamankan polisi, pelaku meninggalkan Pos I dan berjalan ke selatan. Tiba-tiba pelaku terlihat berlari dan ternyata korban yang mengejar pelaku ke Gilimanuk, meneriaki pelaku maling. Adanya teriakan tersebut, membuat petugas jaga juga ikut mengejar. Selanjutnya, pelaku diamankan di Polsek Gilimanuk.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat (1) ke 3 dengan ancaman 7 tahun penjara. Untuk tindaklanjut kasus tersebut, pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Reskrim Polres Badung. (120)

Baca juga :  Sampah "Kepung" Pantai Watu Klotok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini