Sembahyang Imlek, Tujuh Klenteng Diamankan Ekstra

picsart 22 02 01 16 50 26 126
PERAYAAN IMLEK - Suasana salah satu konco di wilayah Kintamani, saat perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022)

Bangli, DENPOST.id

Sama halnya dengan di tempat lain, perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022), di Bangli mendapat atensi dari jajaran aparat, baik kepolisian maupun TNI. Tujuh kuil atau klenteng/konco di Kintamani, mendapat pengamanan ekstra dari petugas.

Pengamanan dilakukan, mengingat pelaksanaan Tahun Baru 2573 ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam hal ini, petugas lebih banyak menekankan agar masyarakat yang melakukan kegiatan persembahyangan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga :  Ribuan Bangkai Burung Pipit Akhirnya Dikubur, Keswan Gianyar Ambil Sampel

Waka Polsek Kintamani, AKP Nyoman Somaada saat memimpin pengamanan menegaskan tujuan dari kegiatan pengamanan ini, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan persembahyangan untuk tetap mematuhi prokes mencegah penyebaran Covid-19.

“Anggota kami sudah bergerak melaksanakan pengamanan di setiap konco yang ada di wilayah Kintamani, kita ketahui di wilayah Kintamani tedapat tujuh konco dan anggota kami sudah melaksanakan pengamanan, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” ucap Waka Polsek.

Baca juga :  Tembok Pengaman Rutan Bangli Ambruk

Di tempat lain, Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gede Putu Suwarnana juga menekankan kegiatan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan hari Imlek 2573. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini