Diduga Depresi, IRT “Menghilang” di Pantai Belatung

picsart 22 02 01 18 09 30 118
CEK BARANG - Petugas mengecek barang yang ditinggalkan Ni Wayan Mudiasih, (41), di Pantai Belatung, Selasa (1/2/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ni Wayan Mudiasih, (41) alamat Br. Kayehan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan dilaporkan meninggalkan rumah sejak, Senin (31/1/2022). Suami korban, yakni Wayan Gede Darmawan (41) telah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Dawan, Selasa (1/2/2022) pagi.

Apalagi Darmawan hanya menemukan sandal dan sepeda motor istrinya, dengan kunci masih nyantol di Pantai Belatung, Desa Pesinggahan, Dawan, Senin (31/1/2022) sore.

Upaya pencarian terhadap korban hingga Selasa (1/2/2022) juga masih terus dilakukan oleh warga dan petugas. Mengingat, korban dikhawatirkan menceburkan diri ke laut di Pantai Belatung. Apalagi korban sempat depresi dan mau bunuh diri di Pantai Belatung pada, Jumat (28/1/2022). Namun saat itu, korban masih bisa dibujuk oleh suaminya dan diajak pulang.

Korban kembali meninggalkan rumah, setelah ngamuk-ngamuk akibat kehilangan HP miliknya pada, Senin (31/1/2022) sekitar pukul 02.00 Wita. Padahal saat itu, sudah dijelaskan oleh suaminya kalau HP miliknya ketinggalan di rumah adiknya. Namun entah bagaimana, korban kemudian meninggalkan rumahnya di Dusun Delod Buug, Desa Dawan Kelod, dengan membawa sepeda motor jenis Jupiter MX DK 7301 BV pada Senin sekitar pukul 10.00 Wita.

Baca juga :  Tim SAR Berenang Evakuasi Jenazah Petani di Nusa Penida

“Karena merasa tidak enak, pelapor (suami korban) kemudian mengecek keberadaan korban di Pantai Belatung. Saat dicek di sana, hanya ditemukan sepeda motor korban berada di pesisir Pantai Belatung, dengan kondisi kunci masih nyantol. Selain itu, ditemukan juga sandal korban, tapi korban tidak ada di tempat,” ungkap Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono.

Menurut Agus Widiono, upaya pencarian korban masih dilakukan di sekitar Pantai Belatung dengan melibatkan anggota piket Polsek Dawan, personel Patroli Polres Klungkung, Bhabinkamtibmas Desa Dawan Kaler, serta keluarga korban. Petugas BPBD Klungkung juga ikut melakukan pencarian di sekitar perairan Pantai Belatung karena dikhawatirkan korban menceburkan diri ke laut.

Baca juga :  Pengunjung di Monumen dan Alun-alun Dibatasi

Sementara hingga Selasa (1/2/2022), pihak keluarga juga terus melakukan pencarian terhadap korban. Upaya pencarian tidak hanya dilakukan dengan cara sekala, namun juga niskala. Menurut keponakan korban, Gede Arta Wibawa, pihak keluarga telah meminta petunjuk niskala kepada orang pintar terkait keberadaan korban. Bahkan telah menggelar upacara khusus sejak Senin di rumah dan di sekitar Pantai Belatung.

“Upacara sudah sejak kemarin (Senin) digelar pihak keluarga di rumah dan di sekitar Pantai Belatung. Dan mudah-mudahan cepat ditemukan,” harap Gede Wibawa. (119)

Baca juga :  Pembangunan Pasar Umum Gianyar Rampung 70 Persen Lebih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini