Dilaporkan Hilang, Gusti Lanang Ditemukan Tewas di sungai

picsart 22 02 01 19 58 43 937
EVAKUASI JENASAH - Petugas BPBD Gianyar, saat melakukan evakuasi jenasah Gusti Lanang, di Sungai Pengrarungan, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (1/2/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Sempat dilaporkan hilang ke Mapolsek Blahbatuh, Gusti Ngurah Aji Lanang (73) warga Banjar Tojan Tegal, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar akhirnya ditemukan tidak bernyawa di Sungai Pengrarungan, Banjar/Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (1/2/2022) pukul 09.00 Wita.

Saksi Gusti Ngurah Diantara mengatakan Gusti Lanang pada, Minggu (30/1/2022), meninggalkan rumah dengan menaiki sepeda gayung. Karena tidak kunjung pulang, pihak keluarga mencari keberadaan korban, namun tidak kunjung ditemukan, sehingga pada Senin (31/1/2022), pihak keluarga melaporkan ke Mapolsek Blahbatuh bahwa salah seorang keluarga hilang.

Baca juga :  Resahkan Warga, Polsek Gianyar Amankan Sepeda Motor Tak Standar

Pencarian kembali dilakukan pada Selasa, dengan menyisir lokasi yang biasa korban lalui. Awalnya, pihak keluarga menemukan sepeda gayung milik korban di sebuah sawah. Pihak keluarga terus melakukan pencarian dan penelusuran ke sungai. Akhirnya korban Gusti Lanang ditemukan sekitar 10 meter dari sepada gayung miliknya, yakni di Sungai Pengrarungan, Desa Saba, Blahbatuh.

Atas temuan tersebut, pihak warga langsung melapor ke Mapolsek Blahbatuh, dan minta bantuan petugas BPBD Kabupaten Gianyar untuk melakukan evakuasi.

Baca juga :  Diduga Korsleting Listrik, Piyasan Ludes Terbakar

Petugas BPBD Gianyar bersama polisi dan warga langsung melakukan evakuasi. Setelah berhasil dievakuasi kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dr. Duara dari Puskesmas Blahbatuh II.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri mengatakan
hasil pemeriksaan dokter Duara, bahwa Gusti Lanang mengalami luka robek muka, luka rahang kanan, luka di bagian leher, luka di bagian punggung, luka robek bagian paha, luka lebam bagian dada dan punggung. Tidak ditemukan luka akibat kekerasan yang dilakukan orang lain.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Petugas Tracing WNA di Ubud

Usai diperiksa medis, jenasah Gusti Lanang dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulan milik PMI Gianyar. Pihak keluarga menerima kematian Gusti Lanang sebagai musibah dan tidak mengijinkan untuk melakukan autopsi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini