Giliran PTM SMAN 8 Denpasar Dihentikan Sementara

semprot sekolah 1
SEMPROTKAN DISINFEKTAN - Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kaja, saat melakukan penyemprotan disinfektan dan eco enzyme di areal SMAN 8 Denpasar, Kamis (3/2/2022).

Peguyangan Kaja, DENPOST.id

Setelah SMAN 1 Denpasar dan Santo Yoseph, kini giliran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di SMAN 8 Denpasar juga dihentikan sementara terhitung 2 Februari 2022 sampai 14 hari ke depan. Karena PTM ditiadakan sementara, para siswa pun mengikuti pembelajaran secara daring di rumah masing-masing.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kaja, I Made Parmita, saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/2/2022), mengakui PTM di SMAN 8 Denpasar dihentikan sementara karena ada dua siswa yang terpapar Covid-19. “Kemarin saya ditelepon sama Kepala SMAN 8 Denpasar yang melaporkan kepada Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kaja bahwa ada dua siswanya positif Covid-19,” kata Parmita.

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif 32 Orang dan Sembuh 27 Pasien

Ditambahkan Parmita yang juga Perbekel Desa Peguyangan Kaja ini, dari hasil tracing kepada 50 siswa pada, Sabtu (29/1/2022), hasil yang keluar pada Selasa (1/2/2022), dua siswa terpapar Covid-19. “Karena Selasa pas libur Imlek, maka PTM dihentikan sementara keesokan harinya (Rabu-red) dan siswa mulai daring,” ujarnya.

Sembari menunggu perkembangan kasus dari puskesmas, maka Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kaja menindaklanjuti dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan eco enzyme ke area sekolah SMAN 8 Denpasar, SMPN 12 Denpasar dan dusun/banjar di wilayah desa setempat.
“Tadi pagi kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan eco enzyme di dua sekolah ini dan dilanjutkan ke dusun-dusun yang warganya terpapar Covid-19,” ucapnya.

Baca juga :  Bali "Dihantui" Dua Sindikat Jaringan Internasional

Ditanya kenapa penyemprotan juga dilakukan di SMPN 12 Denpasar, Parmita menyatakan penyemprotan dilakukan di sekolah ini, karena ada satu siswa SMPN 12 Denpasar yang juga terpapar Covid-19. “Hanya satu kelas yang PTM-nya dihentikan sementara. Sedangkan siswa lainnya tetap PTM di sekolah,” tandasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini