Ratusan Pelaku Pariwisata di Uluwatu dan Labuan Sait Disasar Booster

booster 1
BOOSTER - Vaksinasi booster di Wantilan DTW Uluwatu yang menyasar ratusan penari, pedagang dan pelaku pariwisata.

Pecatu, DENPOST.id

Disiapkan sebagai salah satu tempat kunjungan delegasi event internasional membuat daya tarik wisata (DTW) Uluwatu terus melakukan berbagai langkah. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi ke 3 atau booster bekerjasama dengan Diskes Badung dimulai, Kamis (3/2/2022).
Sasaran vaksin yakni para penari kecak, pedagang, pemandu lokal, staf DTW Uluwatu dan Labuan Sait, Pemangku serta warga sekitarnya.

Pantauan di lokasi, vaksinasi booster yang berlokasi di wantilan mendapat sambutan antusias warga. Ratusan warga sudah berdatangan sejak pagi antre menunggu giliran.
Manajer Pengelola Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, I Wayan Wijana, juga ada masyarakat umum termasuk pemangku di Pura Uluwatu dan Labuan Sait.
Wijana memaparkan, total kuota yang disiapkan untuk selain pelaku pariwisata vaksinasi selama dua hari, yakni Kamis (3/2/2022) – Jumat (4/2/2022) sebanyak 800 dosis.

Baca juga :  Izin Belum Lengkap, DPRD Badung akan Sambangi RGR

“Untuk hari pertama jumlah yang hadir sebanyak 425 orang atau 50 persen dari jumlah kuota,” terangnya. Lebih jauh Wijana mengungkapkan, vaksinasi tersebut merupakan terobosan di DTW didukung Dinas Kesehatan Badung, Kecamatan Kuta Selatan, Puskesmas Kuta selatan dan Kuta Induk, serta desa.

Sekcam Kuta Selatan, Wayan Sujaka Arianta, menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di DTW Uluwatu. Hal ini dalam rangka memantapkan kesiapan berkaitan dengan dibukanya pariwisata Bali. Karena kunjungan internansional yang dibuka kembali tentu perlu didukung dengan upaya vaksinasi booster untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung ke DTW Uluwatu dan Labuan Sait. (113)

Baca juga :  Di Badung, Satu WNI Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini