Pihak Keluarga Korban Hilang Tempuh Jalur Niskala

picsart 22 02 03 18 14 58 091
NGULAPIN - Keluarga korban hilang, saat menggelar upacara ngulapin di tepi Pantai Belatung, Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, Kamis (3/2/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Pencarian terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ni Wayan Mudiasih (41) alamat Br. Kayehan, Desa Dawan Kaler, yang hilang di Pantai Belatung, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan terus dilakukan. Bertepatan dengan kajeng kliwon, Kamis (3/2/2022), pihak keluarga korban menggelar upacara ngulapin di tepi Pantai Belatung, di mana lokasi korban meninggalkan sepeda motor dan sandalnya.

Upacara ngulapin inipun sempat diwarnai insiden kesurupan dari salah seorang keluarga korban. Saat itu, kerabat Mudiasih, bernama Ni Luh Wilayani tiba-tiba kesurupan dan langsung menunjuk-nunjuk posisi Mudiasih bahwa berada di areal semak-belukar di areal Pantai Belatung. Wilayani yang masih dalam keadaan tak sadarkan diri itu pun dipegangi dua orang warga saat masuk ke semak-semak tersebut.

Baca juga :  Kapolda Bali Sidak ke Gilimanuk

Di satu sisi, warga yang mendapatkan petunjuk itu bersama personel Polsek Dawan juga ikut berpencar mencari keberadaan Mudiasih di dalam semak-semak, namun tak kunjung ditemukan. Sementara itu, Wilayani tiba-tiba terdiam sambil tersungkur tepat di bawah rumpun bambu kemudian menyeka-nyeka tanah di bawahnya.

Setelah itu, Wilayani yang masih dalam kondisi kesurupan langsung memanggil keluarganya untuk segera mendekat karena ada pesan yang ingin disampaikan. “Bin mani mare ngidang mulih, antiang gen (besok baru bisa pulang, tunggu saja),” ucap Wilayani.

Baca juga :  Bangkitkan Tabuh Klasik, Garapan Komunitas Jala Kinara Menyentuh Hati

Setelah kejadian itu, upacara ngulapin mulai digelar di atas pukul 12.00 Wita. Dengan diiringi baleganjur, upacara tersebut diikuti sejumlah keluarga korban. Upacara inipun dipuput salah seorang pemangku. Suami korban yakni Wayan Gede Darmawan (41) terlihat mengikuti persembahyangan.

“Sesuai petunjuk tadi, istri saya akan pulang sendirinya di atas pukul 12.00 Wita. Apalagi motornya katanya sudah di rumah,” ungkap Darmawan, seraya berharap agar istrinya segera ditemukan.

Baca juga :  Pemkot Gandeng Yayasan Beji Bhoewana Bali Bersihkan Situs Budaya di Tiga Titik

Sementara itu, tim gabungan dari Tim SAR, Pol Air, Polsek Dawan, dan BPBD Klungkung, masih melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir pantai maupun lewat jalur laut menggunakan boat. Pencarian dilakukan dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem hingga ke barat di perairan Klungkung. Pencarian juga dilakukan di wilayah pesisir dengan melibatkan para nelayan dan petani garam.

“Kami masih melakukan pencarian, hingga saat ini belum ditemukan,” ujar Kapolsek Dawan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini