Gubernur Koster Ajak Pangdam yang Baru Sukseskan KTT G-20

kosterku
HADIRI PISAH-SAMBUT - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi istri, Putu Putri Suantini Koster, menghadiri pisah-sambut Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ke Mayjen TNI Sonny Aprianto, pada Rabu (2/2/2022) petang. (DenPost.id/ist)

Sumerta, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri pisah-sambut Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ke Mayjen TNI Sonny Aprianto, pada Rabu (2/2/2022) petang. Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster mengajak Pangdam baru supaya ikut menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 tahun ini.

Mantan anggota DPR RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengingatkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta seluruh Forkopimda di Bali supaya bersama-sama menyukseskan rangkaian KTT G-20.  “Ada sejumlah pertemuan internasional di Bali yaitu pada Maret akan berlangsung pertemuan Parlemen se-Dunia, hingga ada pertemuan Pengurangan Resiko Kebencanaan Dunia pada Mei mendatang. Yang sangat penting serta strategis buat Indonesia dan Bali adalah pertemuan G-20,” tegas Gubernur Koster.

Baca juga :  Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma Bangga Terima Paritrana Award 2022

Sesuai arahan Presiden Jokowi, tambahnya, seluruh komponen harus mampu menjaga Bali agar kasus covid-19 dapat ditekan. Hal ini merupakan tanggung jawab besar, tidak saja dari segi pandemi, namun dari berbagai bentuk permasalahan, tantangan yang mungkin terjadi, baik secara internal maupun eksternal.

Maka dari itu, Gubernur Koster mengajak seluruh komponen, terutama Pangdam IX/Udayana, agar mengantisipasi secara bersama-sama dan memastikan agar Bali tetap kondusif. Dengan demikian, pertemuan G-20 berjalan dengan lancar, nyaman, aman, damai, dan sukses. “Ini akan menentukan tingkat kepercayaan peserta dalam mengikuti rangkaian G-20,” tandas Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Baca juga :  Melawan, Polisi Tembak Komplotan Kepruk Kaca Mobil

Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai Pangdam IX/Udayana. Dia berharap dapat bersinergi dengan seluruh komponen di Bali, NTB, dan NTT. “Saya berharap apa yang telah diberikan oleh Bapak Maruli selama ini, dapat kita lanjutkan dengan bekerjasama antarpemerintah daerah provinsi dengan jajaran Kodam IX/Udayana untuk kemajuan daerah Bali, NTB, dan NTT,” pungkas Sonny. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini