Kerangka Manusia Berceceran di Hutan Mangrove

kerangka 1
KERANGKA MANUSIA - Petugas saat mengevakuasi tengkorak di dalam hutan Mangrove.

Sanur, DENPOST.id

Kerangka manusia ditemukan di dalam hutan mangrove di kawasan Pura Dalem Pengembak, Sanur, Denpasar Selatan, Kamis (3/2/2022) sore. Hasil pemeriksaan polisi, tengkorak tersebut diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama I Nyoman Jiwa.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban diketahui berasal dari Kelurahan Serangan, Densel. “Kerangka manusia itu ditemukan sekitar pukul 18.00 di dekat gubuk yang ada di dalam hutan mangrove,” bebernya, Jumat (4/2/2022).

Baca juga :  Ular Piton Masuk Rumah Warga

Sukadi mengatakan, salah seorang saksi yakni I Nengah Mudana awalnya sedang melakukan bakti sosial. “Dia ke gubuk kecil yang ada di tengah hutan mangrove, yang biasanya di tempati oleh Nyoman Jiwa,” katanya.

Saat sedang bersih-bersih, Mudana dikagetkan dengan temuan tengkorak manusia yang berserakan di bawah pohon mangrove. “Mudana lantas memberitahu kejadian tersebut kepada Jro Mangku Pura Dalem Pengembak” ucap Sukadi.

Sukadi mengatakan, Mudana merupakan kerabat dekat I Nyoman Jiwa. Dan karena kesibukannya, Mudana terakhir datang ke lokasi sekitar 5 bulan lalu, mengantarkan nasi kepada I Nyoman Jiwa.

Baca juga :  Tengahi Isu Soal Pajak Sembako dan Sekolah, ARW Sebut Hanya Berlaku untuk Skala Premium

Sementara menurut saksi lainnya yakni Made Ranten, I Nyoman Jiwa sudah hampir 30 tahun tinggal di gubuk tersebut. Biasanya dia makan dari sesajen yang dihaturkan di Pura Pengembak. Belakangan Nyoman Jiwa tidak pernah kelihatan di sekitar pura. “Saksi mengira dia sudah dibawa oleh pihak dinas sosial atau keluarganya ” ucap Sukadi.

Kemudian kerangka manusia yang terdiri dari tengkorak kepala, tulang pinggul, tulang iga, tulang lengan tangan dan tulang paha dengan kondisi sudah terpisah-pisah itu dibawa ke RSUP Sanglah. (124)

Baca juga :  Mantan Kabag Humas Jabat Sekda Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini