Rumah Terbakar Saat Penghuni Terlelap

bakar rumah 1
TERBAKAR - Rumah seorang warga di Jalan Durpadi Gang Vespa No. 6, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, yang terbakar pada Jumat (4/2/2022) pagi.

Sumerta, DENPOST.id

Warga yang sedang terlelap dikagetkan dengan raungan suara sirine mobil pemadam kebakaran. Salah satu rumah di Jalan Drupadi Gang Vespa No. 6, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur dilalap api, Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 03.00.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, rumah yang terbakar milik Gede Sumiarta (46). “Awalnya pemilik rumah sedang terlelap di kamar tengah. Dia dibangunkan dengan adanya suara letupan berulang kali dari kamar belakang,” bebernya.

Baca juga :  Perubahan Level PPKM di Bali Belum Pasti

Sumiarta lantas bangun dan keluar dari kamar. Dia melihat asap dan api di plafon kamar belakang. Hanya hitungan menit api dengan cepat membesar. “Sumiarta lantas panik karena melihat api sudah membesar. Kemudian dia membangunkan istri dan anaknya,” kata Sukadi.

Pemilik rumah lantas meminta bantuan ke tetangga. Warga yang panik melihat api berkobar di atas atap rumah milik Sumiarta berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Hanya saja api masih tetap menyala dan membesar. “Sekitar pukul 03.15, sejumlah mobil Damkar BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman,” ucap Sukadi.

Baca juga :  Belasan Pelanggar Prokes Terjaring Tim Yustisi, Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Tembus 968 Orang

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah, peralatan dapur, kasur, almari, pakaian, alat elektronik (kulkas, laptop, mesin cuci, tv, kipas angin), BPKB motor serta surat surat lainnya dan peralatan sekolah. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini