PTM di Klungkung Juga Disetop Total

jarak 1
CEK PROKES - Anggota Satpol PP Klungkung turun mengecek pelaksanaan prokes di beberapa sekolah belum lama ini.

Semarapura, DENPOST.id

Setelah Kota Denpasar, Dinas Pendidikan Klungkung akhirnya juga memutuskan untuk menghentikan atau menyetop total Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua jenjang sekolah mulai Sabtu (5/2/2022). Penyetopan PTM sementara ini dilakukan menyusul merebaknya kasus Covid-19 yang terjadi di sekolah. Apalagi hingga Jumat (4/2/2022), ada 24 siswa di tiga sekolah yang terpapar Covid-19.

Kadis Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana, ketika dimintai konfirmasi mengaku sudah menggelar rapat dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Sekda, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan instansi terkait, Jumat (4/2/2022). Dari hasil rapat yang dilakukan, siswa kembali mengikuti pembelajaran jarak jauh (daring).

Baca juga :  Kebutuhan Pokok Melimpah di Pasar Galiran

“Mulai besok (Sabtu), PTM di Klungkung dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sampai situasi kondusif,” ungkap Ketut Sujana.

Menurut Sujana, penutupan PTM ini dilakukan di semua jenjang mulai dair TK sampai SMA. Penutupan PTM ini dilakukan dengan pertimbangan adanya siswa yang terpapar Covid-19. Walaupun tidak merebak, sejauh ini sudah ada 24 siswa di Klungkung yang terpapar Covid-19. Siswa yang positif Covid-19 ini tersebar di tiga sekolah SMP yakni 12 siswa di SMPN 2 Semarapura, 10 siswa di SMPN 3 Dawan dan dua lagi siswa SMPN 3 Semarapura.

Baca juga :  Ini Janji Menhub untuk Pelabuhan Sampalan dan Bias Munjul

“Walaupun positif, tidak ada siswa yang sampai dirawat di rumah sakit. Semuanya menjalani isolasi mandiri dirumah,” tandas Sujana. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini