Sering Ngamuk, Bule Diamankan dan Akan Dideportasi

picsart 22 02 04 20 25 55 672
AMANKAN - WNA asal Jerman, Paulsen, saat diamankan polisi, Jumat (4/2/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Warga Negara Asing (WNA), Paulsen (54) asal Jerman, yang tinggal di rumah milik Gusti Ngurah Permadi di Banjar Lebah, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, sering mengamuk, sehingga meresahkan warga sekitar. Pada, Jumat (4/2/2022), bule ini kembali berulah dengan menghalangi kendaraan di tengah jalan.

Karena meresahkan warga pengguna jalan, sehingga WNA berambut putih panjang ini dilaporkan ke Mapolsek Blahbatuh, dan Satpol PP Gianyar.

Baca juga :  Gianyar Mulai Vaksinasi Covid-19 Usia Anak

Menanggapi laporan tersebut, Polsek Blahbatuh yang dipimpin Pawas AKP Ni Wayan Sudarmi, dengan lima orang personel turun ke lokasi mengamankan lelaki ini. Anggota Polsek Blahbatuh terlebih dahulu tiba di TKP dan langsung membawa Paulsen ke Mapolsek Blahbatuh.

Dalam pertemuan di Polsek Blahbatuh datang juga sejumlah tokoh masyarakat Bedulu termasuk Perbekel Bedulu, I Putu Ariawan.

“Bule ini sudah sering berulah, mengamuk, membawa sajam dan kemarin mabuk menghalangi kendaraan yang lewat,” kata sumber ini.

Baca juga :  Petani dan Nelayan Kesulitan Solar, Dewan Sidak SPBN dan SPBU

Sementara Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha membenarkan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar. Namun begitu tiba di TKP, bule sudah diamankan polisi dan dibawa ke Mapolsek Blahbatuh. Bule ini tidak jadi dibawa ke RSJ Bali di Bangli, namun karena kontrakan habis pada, Sabtu (5/2/2022), bule ini akan dideportasi ke negaranya di Jerman.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol Ketut Suharto Giri membenarkan anggotanya mengamankan orang asing mengganggu ketertiban umum di Desa Bedulu. Sedangkan Satpol PP Gianyar, kemudian mengantar bule ini untuk mengkemas-kemas pakaiannya di tempat kosnya di Bedulu. (116)

Baca juga :  Ketua Dewan Berstatus OTG, Gedung DPRD Badung Disterilkan dengan Desinfektan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini