Covid-19 Kembali Merebak, Patroli Pendisiplinan Prokes Ditingkatkan

picsart 22 02 06 15 42 51 970
DISIPLIN PROKES - Patroli gabungan Polres Jembrana, dengan unsur TNI dan Satpol PP, saat melaksanakan pendisiplinan prokes Covid-19, Sabtu (5/2/2022) malam.

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 kini kembali merebak. Bahkan sejumlah warga yang terpapar meninggal dunia karena virus ini.

Guna menekan laju penularan Covid-19, yang sampai saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda penurunan bahkan cenderung mengalami kenaikan, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Wakapolres Jembrana, Kompol Marzel Doni memimpin langsung patroli gabungan dengan unsur TNI dan Satpol PP untuk melaksanakan pendisiplinan prokes Covid-19, Sabtu (5/2/2022) malam.

Baca juga :  Di Tegalcangkring, Pencuri Sasar Kandang Ayam

Patroli gabungan dibagi dua tim, satu tim menyusuri wilayah seputaran Kecamatan Jembrana, dan satu tim lagi menyusuri wilayah Kecamatan Negara.
Personel patroli gabungan memberikan imbauan dan pendisiplinan prokes kepada para pengelola usaha bila masih membuka usahanya melewati batas waktu pukul 22.00 Wita, membagikan masker apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat usaha.

Dalam arahannya, Kapolres Jembrana menyampaikan penularan Covid-19 akhir-akhir ini terus menunjukan kenaikan, karena itu operasi pendisiplinan prokes perlu terus ditingkatkan dan dilaksanakan. “Hari ini kita bersama-sama melaksanakan pendisiplinan prokes kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan,” harapnya.

Baca juga :  Truk Pengangkut Tabung Gas Terguling

Dikatakan dia, berdasarkan Inmendagri, wilayah Jembrana masih masuk dalam PPKM level 2, sehingga masyararakat pelaku usaha hanya dibolehkan membuka usahanya sampai pukul 22.00 Wita. Untuk itu, dalam patroli gabungan Sabtu malam dilakukan imbauan kepada masyarakat dengan humanis bila masih buka lewat waktu yang ditentukan agar pelaku usahanya untuk tutup. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini